Hasil Liga Inggris: Manchester United Takluk dari Leicester City, Manchester City Juara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mei 2021, 01:55 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 05:01 WIB
Premier League - Ilustrasi Juara Manchester City Musim 2020/2021
Premier League - Ilustrasi Juara Manchester City Musim 2020/2021 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Manchester United takluk 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan The Red Devils memastikan sang tetangga, Manchester City, menjadi juara Premier League musim ini.

Kekalahan membuat Manchester United tetap dengan 70 poin dan tertinggal 10 poin dari sang tetangga yang berada di puncak klasemen. Dengan masing-masing tim masih menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, Manchester United tak lagi bisa mengejar perolehan poin The Citizens.

Leicester City berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak oleh bek sayap mudanya, Luke Thomas. Memanfaatkan umpan dari Youri Tielemans, Luke Thomas melepaskan tembakan voli yang tak bisa dihalau oleh David De Gea.

Namun, lima menit berselang Mason Greenwood membawa Manchester United mengimbangi kedudukan. Dengan cepat penyerang muda The Red Devils memaksimalkan umpan dari Amad Diallo untuk menjebol gawang The Foxes.

Bermain sama-sama menyerang, Manchester United dan Leicester City tampak cukup berimbang. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, 20 menit setelah babak kedua dimulai, Leicester City mampu kembali unggul. Caglar Soyuncu mampu menaklukkan Nemanja Matic untuk menyambar bola dengan tandukan yang tak mampu dihalau oleh David De Gea. Leicester City unggul 2-1.

Kondisi tertinggal membuat Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk memainkan dua penyerang andalannya yang pada laga ini dicadangkan lebih dulu, Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Manchester United berusaha menekan pertahanan Leicester City dalam waktu yang tersisa. The Red Devils butuh minimal satu poin untuk kembali menunda pesta juara Manchester City.

Namun, hingga pertandingan berakhir, Manchester United gagal menambah gol untuk menyamakan kedudukan. The Red Devils takluk di tangan Leicester City dan membuat tetangga mereka, Manchester City, memastikan diri menjadi juara.

Kekalahan ini membuat Manchester United tetap dengan 70 poin, tertinggal 10 poin dari Manchester City dengan tiga laga tersisa. Artinya, tiga kali menang pun tak akan mampu membuat Manchester United bisa mengejar perolehan City.

Sementara bagi Leicester City, kemenangan di Old Trafford membuat mereka untuk sementara mengamankan peringkat ketiga dengan 66 poin, unggul dua poin dari Chelsea yang baru akan menghadapi Arsenal pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leicester City Kalahkan Manchester United 2-1
Selebrasi pemain Leicester City usai mengalahkan Manchester United 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Old Trafford, Rabu (12/5/2021). (Foto: AFP/Pool/Dave Thompson)

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Brandon Williams, Eric Bailly, Alex Tuanzebe, Alex Telles; Donny van de Beek, Nemanja Matic; Amad Diallo, Juan Mata, Anthony Elanga; Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Wesley Fofana, Caglar Soyuncu, Luke Thomas; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester United yang Tak Lagi Bisa Mengejar Manchester City

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓