Liga Inggris: Wujudkan Mimpi Bermain Old Trafford dan Mencetak Gol, Bek Muda Leicester City Emosional

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 08:30 WIB
Leicester City Kalahkan Manchester United 2-1
Dua pemain Leicester City Luke Thomas (kiri) dan Caglar Soyuncu berhasil menjebol gawang Manchester United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Old Trafford, Rabu (12/5/2021). (Foto: AFP/Pool/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Bek sayap muda Leicester City, Luke Thomas, sukses mencatatkan namanya di papan skor saat membantu timnya menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Luke Thomas merasa begitu emosional karena pengalaman yang baru dirasakannya ini.

Luke Thomas langsung mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 10 menit untuk membuka kemenangan Leicester City. Meski tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol Mason Greenwood, Leicester City akhirnya mengamankan tiga poin di Old Trafford berkat gol Caglar Soyuncu pada babak kedua.

Kemenangan ini menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa bagi Luke Thomas. Menurutnya, bermain di Old Trafford merupakan sebuah mimpi. Namun, ia tak menyangka bisa melengkapi mimpi tersebut dengan mencetak gol ke gawang Manchester United.

"Bermain di Old Trafford adalah sebuah mimpi saya. Namun, menccetak gol di sini rasanya sukar dipercaya," ujar Luke Thomas kepada BBC Sport setelah pertandingan berakhir.

"Saya begitu emosional dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tidak ada perasaan yang lebih baik dari ini," lanjut bek Leicester City itu.

Kemenangan atas Manchester United ini membuat Leicester City kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League dengan 66 poin, unggul dua poin dari Chelsea yang baru akan bermain menghadapi Arsenal pada Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Menatap Laga Selanjutnya, 2 Duel Kontra Chelsea

MU vs Leicester City
Brandon Williams dari Manchester United, kiri, duel perebutan bola dengan Luke Thomas dari Leicester selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 11

Kemenangan atas Manchester United menjadi modal yang sangat bagus bagi Leicester City untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Leicester City akan menghadapi Chelsea dalam dua laga selanjutnya, yaitu di final Piala FA dan dalam lanjutan Premier League, yaitu pada Sabtu (15/5/2021) dan Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Luke Thomas pun mengakui bahwa kemenangan penting di Old Trafford akan sangat berguna bagi timnya menatap lga berikutnya. Lewat kemenangan atas Manchester United, Luke Thomas yakin Leicester City memiliki kualitas yang tak kalah dari tim-tim besar Inggris lainnya.

"Mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan memberikan kami kesempatan yang luar biasa untuk menatap pekan depan. Selalu ada tekanan, tapi dalam pertandingan seperti ini, ketika orang lain tidak percaya, Anda bisa meraih hasil yang bagus. Kami telah membuktikan kami adalah tim yang bagus dengan meraih hasil ini," ujar Luke Thomas.

Sumber: BBC Sport

3 dari 4 halaman

Posisi Leicester City Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓