Sukses


Liga Inggris: Manchester City Bisa Angkat Trofi di Depan Penggemar, Pep Guardiola Antusias

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak bisa menyembunyikan rasa gembira karena timnya berhasil menjuarai Premier League musim ini. Guardiola makin bahagia karena akan bisa mengangkat trofi juara di depan para penggemar The Citizens.

Manchester City dinobatkan menjadi juara Premier League pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Kepastian itu datang setelah rival terdekatnya, Manchester United, kalah 1-2 dari Leicester City sehingga perolehan poin The Citizens tak lagi bisa dikejar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemberian trofi juara biasanya dilakukan dalam laga kandang terakhir sang juara. Kebetulan, laga kandang terakhir Manchester City pada musim ini akan digelar pada akhir pekan, Minggu (23/5/2021).

Pesta juara Manchester City kali ini bakal lebih meriah. Otoritas Premier League akan mengizinkan sekitar 10 ribu suporter bisa masuk ke dalam Etihad Stadium.

Pep Guardiola mengaku girang dengan timing Manchester City menjuarai Premier League musim ini. Ia mengaku tidak sabar untuk bisa mengangkat trofi juara di depan para penggemar yang sudah lama tidak bisa masuk ke Etihad Stadium.

"Saya tidak sabar menantikan laga kontra Everton. Kami akan mengangkat trofi juara dan 10 ribu penggemar kami akan datang," ujar Guardiola dalam laman resmi Manchester City.

 

Video

2 dari 3 halaman

Terasa Spesial

Pep Guardiola mengaku bersyukur para penggemar Manchester City bisa menyaksikan langsung timnya mengangkat trofi juara pada musim ini. Ia menilai akan hambar rasanya jika mereka mengangkat trofi juara tanpa kehadiran suporter.

"Saat kami menjuarai Carabao Cup, hanya ada sedikit penonton yang hadir di stadion sehingga rasanya sangat berbeda. Tanpa kehadiran suporter, segalanya terasa berbeda," ujar Guardiola.

Manchester City berpotensi meraih treble winners pada musim ini. Selain sudah memenangi Carabao Cup, dan Premier League, The Citizens akan bertarung dengan Chelsea untuk memperebutkan gelar Liga Champions.

Sumber: Manchester City FC

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 12/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City yang Tak Mungkin Lagi Terkejar

Video Populer

Foto Populer