Sukses


Liga Inggris: Arsenal Butuh Pengganti Bernd Leno, Mikel Arteta Tidak Pikirkan Wojciech Szczesny

Bola.com, Jakarta - Kiper Arsenal, Bernd Leno, santer dikabarkan meninggalkan Emirates Stadium. Belum diketahui siapa kiper yang akan dipersiapkan oleh The Gunners sebagai pengganti. Bahkan eks Arsenal yang kini berseragam Juventus, Wojciech Szczesny, dipastikan bukan kandidat.

Saat ini Arsenal sedang berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Premier League. Jika situasi berlanjut, hampir bisa dipastikan kalau mereka tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi Eropa mana pun pada musim depan.

Absen di kompetisi Eropa, artinya Arsenal tidak akan mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih besar. Jadi agar bisa berbicara banyak saat bursa transfer nanti, The Gunners harus menjual beberapa pemain penting ke klub lain.

Bernd Leno, sang penjaga gawang, disebut menjadi satu di antara beberapa pemain yang bakal dilepas Arsenal. Penampilan kiper asal Jerman itu memang cukup mengecewakan pada musim ini, dengan hanya mencatat 9 clean sheet dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dan kerap melakukan blunder.

Namun, jika Bernd Leno benar-benar dilepas oleh Arsenal, siapa pengganti yang akan berdiri di bawah mistar gawang The Gunners. Ada yang menyebut kemungkinan mantan kipernya, Wojciech Szczesny, yang kini berseragam Juventus akan kembali ke Emirates.

Video

2 dari 4 halaman

Menutup Peluang Kembalinya Szczesny

Beberapa waktu lalu, Jack Wilshere yang juga mantan pemain Arsenal mengungkapkan biang permasalahan yang dialami The Gunners selama ini. Sang pemain menyebut kurangnya sosok yang bisa mengenal luar dan dalam klub secara keseluruhan.

Pernyataan tersebut mengundang rumor kalau Arsenal tertarik memulangkan Szczesny, yang memang berasal dari Akademi Arsenal. Toh, kualitas penampilannya selama memperkuat tim berjulukan Bianconeri tersebut pantas diberi acungan jempol.

Semasa era kepemimpinan Arsene Wenger, Arsenal pantang memulangkan pemain yang sudah pindah ke klub lain. Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners sekarang pun sepertinya menganut paham serupa.

Arteta hanya menjawab: "Saya tidak bisa bicara soal individu," ketika ditanya soal rumor yang mengaitkan The Gunners dengan Szczesny.

Kemudian, saat ditanya soal kemungkinan memulangkan eks Arsenal, Arteta berkata: "Tidak, bukan itu rencananya saat ini."

3 dari 4 halaman

Bantah Kekurangan Pemain dengan DNA Arsenal

Dalam kesempatan yang sama, Mikel Arteta juga menepis tudingan Jack Wilshere soal kurangnya sosok dengan DNA Arsenal saat ini. Toh, sosok di balik layar The Gunners adalah orang yang telah lama bekerja di Emirates Stadium.

"Saya pikir sangat penting untuk memiliki orang yang sudah lama berada di sini, karena mereka memiliki pengalaman, karena mereka cukup dihormati di sini," kata Arteta seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Kami punya banyak di sini, begitu juga di tempat latihan, di stadion. Jadi saya tidak tahu apakah Jack mengacu kepada orang atau pemain, atau hanya orang yang dikenali punya DNA klub ini," pungkasnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer