Liga Inggris: Chelsea Makin Mengerikan sejak Thomas Tuchel Datang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mei 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 19:30 WIB
FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melontarkan pujian untuk manajer Chelsea, Thomas Tuchel, jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Premier League, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Menurut Arteta, Tuchel telah sukses membuat Chelsea menjadi tim yang mengerikan pada musim ini.

Pemecatan Frank Lampard yang berlanjut dengan kehadiran Thomas Tuchel sebagai manajer baru Chelsea pada awal 2021 menjadi sebuah keputusan yang sangat tepat dari Roman Abramovich. Dalam beberapa bulan terakhir, Tuchel sukses menjadikan Chelsea sebagai sebuah tim pemenang.

The Blues menjadi sebuah tim yang sangat sulit dikalahkan sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. Bahkan Arteta mengakui pelatih asal Jerman itu memberikan dampak yang besar bagi The Blues.

"Saya merasa Chelsea adalah satu di antara beberapa tim terbaik di liga ini dalam beberapa bulan terakhir," ujar Mikel Arteta dalam laman resmi Arsenal.

Arteta tidak segan memuji Thomas Tuchel sebagai aktor di balik penampilan luar biasa Chelsea. Manajer asal Spanyol itu percaya Tuchel telah memberikan sentuhan emas saat menangani The Blues.

"Apa yang dilakukan Thomas sejak tiba di Chelsea begitu luar biasa. Dia berhasil membawa timnya lolos ke dua final kompetisi. Jika Anda melihat tim mereka, itu sangat solid ketika bertahan. Mereka juga sangat tenang dan performa mereka benar-benar luar biasa," ujar Arteta.

2 dari 4 halaman

Makin Termotivasi

Foto Liga Inggris: Ekspresi Mikel Arteta Usai Arsenal Digilas Tottenham Hotspur
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Glyn Kirk/Pool via AFP)

Mikel Arteta menegaskan timnya tidak akan keder melihat performa Chelsea yang lagi bagus-bagusnya. Ia justru termotivasi untuk bisa mengalahkan Chelsea dalam duel nanti.

"Selama kami mengenakan seragam ini, kami akan selalu termotivasi untuk mengalahkan mereka. Jika kami menang, posisi kami di klasemen akan makin baik," tegas Arteta.

"Itu membuat kami secara matematis bisa lolos ke Eropa. Meski memang segalanya tidak tergantung kepada diri kami sendiri untuk bisa lolos," lanjutnya.

Setelah menghadapi Chelsea, Arsenal akan ditunggu laga sengit lainnya. Mereka akan menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan ke-37 Premier League.

Sumber: Arsenal FC

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 12/5/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Chelsea dan Arsenal Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓