Sukses


Prediksi Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool: Kemenangan Harga Mati

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Liverpool dalam laga tunda pekan ke-34 Premier League, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi adu gengsi antara kedua tim yang sempat tertunda.

Laga antara Manchester United kontra Liverpool sejatinya digelar pada 2 Mei 2021. Namun, pertandingan tersebut akhirnya batal digelar lantaran banyak suporter Manchester United menerobos ke dalam Old Trafford beberapa jam sebelum kick-off pertandingan.

Kini akhirnya pertandingan antara dua klub penuh histori di sepak bola Inggris itu benar-benar akan tersaji. Namun, kedua klub dalam situasi yang sangat berbeda.

Manchester United berada di peringkat kedua dengan 70 poin dan sudah tak bisa lagi mengejar perolehan poin tetangganya, Manchester City, yang telah memastikan diri menjadi juara. Sementara Liverpool terpaut 13 poin di belakang Manchester United, atau tepatnya berada di peringkat keenam dengan 57 poin.

Manchester United sudah tidak lagi berusaha mengejar Manchester City sehingga akan bermain tanpa tekanan, tapi menghadapi Liverpool tentu The Red Devils tidak akan bersantai. Duel kedua tim setiap tahunnya selalu menarik dan penuh drama.

Berbeda dengan Manchester United, Liverpool diyakini akan datang dengan tekanan besar untuk bisa meraih kemenangan. Kekalahan Manchester United dari Leicester City pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, telah membuat jarak Liverpool dengan jatah ke Liga Champions sangat besar.

Leicester City memiliki 66 poin dari 36 pertandingan atau unggul 9 poin dari Liverpool yang baru bermain 34 kali. Kemenangan atas The Red Devils di Old Trafford seakan menjadi harga mati bagi Liverpool jika tak ingin sekadar mengejar peluang bermain di Liga Europa.

Dalam pertandingan terakhirnya, Manchester United memang kalah dari Leicester City. Namun, dalam pertandingan itu Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk merotasi pemainnya dan memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis.

Selain karena jadwal yang super padat yang harus dijalani Manchester United, laga kontra Liverpool dianggap jauh lebih penting bagi The Red Devils. Sehingga Solskjaer memutuskan untuk memberikan istirahat kepada sejumlah pemain utamanya.

Sementara itu, Liverpool juga punya tren bagus dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Liverpool mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang, di mana dalam laga terakhir The Reds menang 2-0 atas Southampton.

Tentu akan sangat menarik untuk disaksikan. Siapa yang akan meraih kemenangan dalam duel prestisius ini. Apakah Manchester United yang telah mengistirahatkan pemain utama dalam laga sebelumnya demi menang melawan Liverpool? Atau justru tim tamu yang ingin bisa tetap ke Liga Champions yang akan bersikeras mendapatkan tiga poin.

Video

2 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Jordan Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

3 dari 5 halaman

Head to Head dan Data Pertandingan

Pertemuan: 180

Manchester United Menang: 70

Gol Manchester United: 240

Imbang: 51

Liverpool Menang 59

Gol Liverpool: 223

5 Pertemuan Terakhir

25/01/21 Manchester United vs Liverpool 3-2 (Piala FA)

17/01/21 Liverpool vs Manchester United 0-0 (Premier League)

19/01/20 Liverpool vs Manchester United 2-0 (Premier League)

20/10/19 Manchester United vs Liverpool 1-1 (Premier League)

24/02/19 Manchester United vs Liverpool 0-0 (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

25/04/21 Leeds United vs Manchester United 0-0 (Premier League)

30/04/21 Manchester United vs AS Roma 6-2 (Liga Europa)

07/05/21 AS Roma vs Manchester United 3-2 (Liga Europa)

09/05/21 Aston Villa vs Manchester United 1-3 (Premier League)

12/05/21 Manchester United vs Leicester City 1-2 (Premier League)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

10/04/21 Liverpool vs Aston Villa 2-1 (Premier League)

15/04/21 Liverpool vs Real Madrid 0-0 (Liga Champions)

20/04/21 Leeds United vs Liverpool 1-1 (Premier League)

24/04/21 Liverpool vs Newcastle United 1-1 (Premier League)

09/05/21 Liverpool vs Southampton 2-0 (Premier League)

4 dari 5 halaman

Statistik dan Prediksi

Manchester United berhasil mencatatkan 9 kemenangan dalam 18 laga kandang yang mereka mainkan di Premier League musim ini.

Manchester United berhasil mencetak 35 gol dan kebobolan 23 kali sepanjang laga kandang mereka di Premier League musim ini.

Liverpol meraih 7 kemenangan dalam 16 pertandingan tandang mereka pada musim ini.

Liverpool berhasil mencetak 30 gol dalam laga tandang mereka dan hanya kebobolan 19 gol.

Prediksi: Manchester United 1-0 Liverpool

Pertandingan antara kedua tim besar ini akan berlangsung sangat sengit. Namun, Manchester United yang telah mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya diyakini akan memberikan performa terbaik untuk meraih tiga poin penting dalam laga ini.

Sumber: Soccerway, Whoscored

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United dan Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer