Sukses


Liga Inggris: Ucapan Selamat dan Sindiran Halus Jurgen Klopp untuk Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut memberikan selamat kepada Manchester City yang telah memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini. Tak hanya ucapan selamat, pernyataan bernada sindiran pun ikut terlontar dari manajer asal Jerman itu.

Manchester City memang sudah memastikan diri menjadi juara Premier League pada pekan ke-35. Masih menyisakan tiga pertandingan tersisa, status juara dipastikan setelah Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat perolehan poin Manchester City tidak lagi terkejar oleh Manchester United. The Red Devils mengemas 70 poin, sementara Manchester City sudah memilik 80 poin dengan hanya menyisakan tiga laga hingga akhir musim.

Jurgen Klopp mengucapkan selamat kepada Manchester City atas kesuksesan tersebut. Klopp mengaku sudah memberikan ucapan pula kepada manajer The Citizens, Pep Guardiola dan juga mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

"Prestasi bagus. Selamat. Saya mengirimkan pesan kepada Pep tadi malam, dan jelas sudah mengirimkan SMS ke Ilkay. Sungguh ini bagus sekali," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Tahun yang sangat sulit bagi seluruh dunia, juga untuk semua tim sepak bola. Apa yang mereka raih sejauh ini, pada tahun ini, luar biasa. Setelah memenangkan gelar pada masa lalu, lima dalam 10 tahun," lanjut Jurgen Klopp.

Video

2 dari 3 halaman

Sindiran untuk Manchester City

Namun, Jurgen Klopp kemudian juga memberikan sindiran pedas kepada Manchester City. Ia mengatakan The Citizens bisa menjadi juara karena punya sumbar dana yang tidak terbatas dan itu bisa membuat mereka membeli talenta-talenta terbaik dari seluruh dunia, baik itu pelatih maupun pemain.

“Saat Anda menyatukan sumber keuangan dan pengetahuan sepak bola, Anda memiliki peluang bagus untuk menciptakan sesuatu yang istimewa dan itu jelas terjadi. City memiliki skuad yang luar biasa dan manajer terbaik di dunia, jadi itu resep yang bagus, menurut saya," ucap Klopp.

“Selalu menyenangkan bermain melawan mereka karena itu tantangan besar dari sudut pandang sepak bola. [Anda] dapat mengalahkan mereka, tapi Anda harus mutlak berada di puncak agar bisa melakukannya," serunya.

“Kami bisa melakukannya dari waktu ke waktu, tapi tahun ini jelas tidak. Jadi, memang pantas, selamat," pungkas Klopp.

Liverpool sampai saat ini baru mengoleksi satu gelar juara Premier League, di mana trofi itu diraih di era Jurgen Klopp. Sementara itu Manchester City sekarang sudah mengoleksi lima gelar, tiga di antaranya diraih pada era Josep Guardiola ini.

Sumber: liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 13/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer