Sukses


Liga Inggris: Statistik Luar Biasa Edinson Cavani di Manchester United, Lebih Gacor ketimbang Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani telah meneken kontrak baru di Manchester United yang membuatnya bertahan di Old Trafford semusim lagi. Statistik menunjukkan MU punya alasan sangat kuat memberikan perpanjang kontrak kepada pemain asal Uruguay tersebut. 

Keraguan mencuat ketika Manchester United mengumumkan perekrutan Edinson Cavani secara gratis pada Oktober 2020. Namun, tujuh bulan berlalu dan mauver Setan Merah tersebut terbukti sepenuhnya benar.

Setelah mencetak delapan gol dan mencatat tiga assist dalam tujuh pertandingan terakhir, Cavani meneken perpanjangan kontrak satu tahun, yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga musim panas 2022.

Striker veteran itu sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Boca Juniors. Tak heran, fans Manchester United menyambut gembira ketika berita perpanjangan kontrak Cavani diumumkan. 

Bahkan, tak hanya fans yang bersuka cita. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, juga bergembira. Dia berulang kali terang-terangan mengatakan membujuk Cavani bertahan. 

Jika menengok statistik, Anda akan paham mengapa Solskjaer ngotot mempertahankan Cavani. Meskipun memulai musim ini bukan dari starting XI, Cavani telah menyalip Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai stiker nomor 9 utama di skuad Solskjaer, dengan torehan 15 gol atas namanya sepanjang 35 penampilan di semua kompetisi.

Pentingnya peran Cavani bagi United sangat terlihat dalam beberapa pekan terakhir. Golnya melawan Aston Villa (MU menang 3-1 setelah tertinggal 0-1 di babak pertama) - adalah gol kelimanya musim ini setelah masuk sebagai pemain pengganti. Dia menyamai rekor United yang sebelumnya dipegang oleh Javier Hernandez dan Solskjaer.

Itu menunjukkan kemampuan pemain Uruguay itu membuat dampak dari bangku cadangan. Cavani juga mematikan ketika diturunkan sebagai starter. Cavani tercatat menyumbangkan total empat gol dalam dua leg duel kontra AS Roma di semifinal Liga Europa yang dimenangi MU dengan agregat 8-5. 

Meski tidak diberikan menit bermain sebanyak Marcus Rashford, Mason Greenwood atau Bruno Fernandes, pemain Uruguay itu terbukti menjadi penembak jitu United paling mematikan musim ini.

Cavani telah menjadi pencetak gol paling produktif MU di Liga Inggris, mencetak gol dalam setiap 129,7 menit, jauh lebih tinggi daripada pesaing terdekatnya di Fernandes, yang juga diuntungkan sebagai pengambil penalti klub.

Berikut ini statistik luar biasa Edinson Cavani selama memperkuat Manchester United: 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Statistik Edinson Cavani

Gol Per Menit Pemain Manchester United 

1. Edinson Cavani

- Semua kompetisi: 123, 9 (15 gol dalam 35 laga)

- Premier League 129,7 (9 gol dalam 23 laga)

2. Bruno Fernandes

- Semua kompetisi: 158,2 (27 gol dalam 54 laga)

- Premier League: 171,4 (17 gol dalam 34 laga)

3. Marcus Rashford

- Semua kompetisi 194,3 (20 gol dalam 24 laga)

- Premier League: 287,6 (10 gol dalam 53 laga)

4. Mason Greenwood

- Semua kompetisi 261,1 (11 gol dalam 48 laga)

- Premier League 274,7 (6 gol dalam 28 laga)

5. Daniel James

- Semua kompetisi 285,2 (5 gol dalam 14 laga)

- Premier League 274,0 (3 gol dalam 24 laga)

6. Anthony Martial 

- Semua kompetisi: 346,0 (7 gol dalam 22 laga)

- Premier League 371,3 (4 gol dalam 36 laga)

Sumber: Daily Mail, Mirror

 

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer