Sukses


Liga Inggris: Alex Ferguson Beri Nilai Tinggi Kinerja Solskjaer di Manchester United, Ini 2 Alasannya

Bola.com, Jakarta - Sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United menunjukkan tren positif. Bahkan, manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson bangga dan mengakui Solskjaer telah menjalankan tugasnya dengan baik di Old Trafford. 

Seperti diketahui, Manchester United kali terakhir mengangkat trofi Premier League pada 2013, di musim terakhir Ferguson. Manajer-manajer yang mengisi posisinya setelah itu kesulitan untuk menjaga MU tetap di habitatnya sebagai langganan juara di Liga Inggris. 

David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho tidak bertahan lama di Old Trafford, dan dianggap gagal. Kini, MU ditangani Solskjaer yang didapuk jadi manajer sejak Desember 2018. 

Mantan striker MU itu belum mempersembahkan trofi bagi Setan Merah meskipun sudah 2,5 tahun menjalankan perannya sebagai manajer. 

Namun, Ferguson meyakini Solskjaer telah melakukan tugasnya dengan baik di kursi panas Old Trafford. Ada dua alasan khusus yang membuat Ferguson memuji kinerja Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Apakah itu? 

   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Beri Kesempatan Pemain Muda

Menurut Ferguson, hasil-hasil pertandingan menunjukkan kiprah apik Solskjaer selama di Manchester United. Selain itu, Solskjaer dipuji karena berani memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda.  

"Ketika dia masih menjadi pemain muda, bahkan ketika dia di bangku cadangan, dia akan mencatat sesi latihan," kata Ferguson soal Solskjaer kepada BBC, Jumat (14/5/2021). 

"Dia memiliki keinginan menjadi manajer, dan di klub seperti Manchester United, hasil adalah industri, tak perlu dipertanyakan lag. Jika Anda tidak mendapatkan hasil, ada pertanyaan yang harus diajukan. Dia mendapatkan hasil apik, dia benar-benar telah melakukannya dengan sangat baik. Dan yang paling penting bagi klub ini adalah memperkenalkan pemain-pemain muda. Dia memberi pemain muda kesempatan." 

"Itu akan selalu menjadi fondasi Manchester United, dari Matt Busby, dari Alex Ferguson dan apa yang dilakukan Ole, para pemain muda, jika mereka cukup bagus, mainkan mereka. Itu tak jadi masalah di klub ini," imbuh Ferguson. 

Sumber: BBC 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer