Sukses


Liga Inggris: 5 Catatan Minor Manchester United Pasca-Dipecundangi Liverpool

Bola.com, Manchster - Manchester United takluk dari Liverpool pada laga tunda pekan ke-34 Premier League. Sejumlah catatan minor mengiringi kekalahan MU pada pertandingan kontra The Reds.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Manchester United tampil dominan. Tim Setan Merah mencatatkan 53,3 persen penguasaan bola, berbanding 46,7 persen milik The Reds.

Bermain menekan, MU berhasil unggul lebih dulu berkat gol Bruno Fernandes pada menit ke-10. Akan tetapi, The Red Devils gagal meraih tiga poin kontra Liverpool.

Gawang Manchester United yang dikawal Dean Henderson tiga kali dibobol pemain The Reds, yakni lewat aksi Diogo Jota pada menit ke-34 dan Roberto Firmino menit ke-45+3 dan 47'.

MU sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-68 lewat aksi Mason Greenwood. Sayangnya, perlawanan Manchester United hanya sampai di situ, setelah Mohamed Salah membobol gawang MU pada menit ke-90, dan membawa Liverpool menang 4-2.

Kekalahan tersebut membuat Manchster United masih mendulang 70 poin dan berada di urutan kedua. Adapun Liverpool menempati posisi lima dengan koleksi 60 poin, tertinggal empat angka dari Chelsea di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions musim depan.

Sejumlah catatan minor mengiringi kekalahan Manchester United dari Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United untuk pertama kalinya menelan dua kekalahan beruntun pada laga kandang dalam waktu tiga hari, sejak April 1958.

2. Manchester United kebobolan 27 gol pada laga kandang di Premier League musim ini. Itu adalah jumlah kebobolan terbanyak MU pada partai kandang dalam satu musim di liga, sejak 1969/1970 (juga 27 gol).

3. Sebanyak 33 persen kebobolan MU di Premier League musim ini berasal dari situasi bola mati (14/42, tidak termasuk penalti). Itu adalah rasio tertinggi di Premier League.

4. Ini adalah pertandingan kandang Premier League kedua bagi Manchester United, di mana mereka tertinggal pada babak pertama setelah sempat unggul lebih dulu (bersua Tottenham Hotspur). Situasi itu hanya terjadi sekali dalam 28 musim terakhir di Premier League, setelah sebelumnya ketika berhadapan dengan Liverpool pada 2008/2009.

5. Manchester United telah menelan enam kekalahan pada laga kandang di Premier League musim ini. Torehan tersebut lebih banyak dibandingkan gabungan dua musim sebelumnya (3 kekalahan pada 2018/2019 dan 2 kekalahan pada musim 2019/2020).

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer