MOTION GRAFIS: Data dan Statistik Kemenangan Liverpool atas Manchester United di Liga Inggris

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Mei 2021, 09:13 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 09:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Manchester United pada pekan ke-35, atau pekan 34 yang tertunda, Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Roberto Firmino menorehkan 2 gol.

Ketika laga baru berjalan 10 menit, Manchester United unggul lebih dulu. Umpan dari Aaron Wan-Bissaka mampu dituntaskan Bruno Fernandes dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit ke-34, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Nathaniel Phillips berhasil dikonversikan Diogo Jota menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+3, Liverpool berbalik unggul 2-1. Eksekusi tendangan bebas bek The Reds, Trent Alexander-Arnold, mampu dituntaskan Roberto Firmino menjadi gol dengan sundulan kepala. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Pasukan Jurgen Klopp itu pun sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-47. Bola muntah hasil tembakan Trent Alexander-Arnold disambar Roberto Firmino dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur ke dalam gawang dan tak mampu dihalau kiper Manchester United, Dean Henderson.

Marcus Rashford sempat mengubah skor menjadi 2-3 pada menit ke-68. Ia berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool dengan sepakan kaki kiri.

Namun, Liverpool berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-90. Dengan skema serangan balik, Curtis Jones memberi bola kepada Mohamed Salah. Bintang asal Mesir tersebut menggiring bola dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti lalu menaklukkan Henderson.

Skor 4-2 untuk keunggulan Liverpool atas Manchester United bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa data dan statistik dari pertandingan tersebut? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Inggris di atas.