Sukses


5 Torehan Oke Liverpool Setelah Bungkam Manchester United di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Liverpool berhasil membungkam Manchester United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League. Beberapa torehan menarik mengiringi keberhasilan The Reds pasca-mengalahkan The Red Devils.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil di bawah tekanan. Skuad Si Merah mencatatkan 46,7 persen penguasaan bola, berbanding 53,3 persen milik Tim Setan Merah.

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, Liverpool tampil lebih efektif. Mereka mampu melepaskan 17 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Manchester United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 18 kesempatan. Berhasil memanfaatkan berbagai peluang yang didapat, Liverpool sukses membungkam MU dengan skor 4-2.

Keempat gol The Reds dicetak Diogo Jota pada menit ke-34, Roberto Firmino menit ke-45+3 dan 47', serta Mohamed Salah menit ke- 90. Adapun dua gol Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-10 dan Marcus Rashford menit ke-68.

Berkat hasil positif tersebut, Liverpool menghuni peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 60 hasil dari 35 laga. Skuad Si Merah terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions 2020/2021.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi keberhasilan Liverpool membungkam Manchester United. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League (5 menang; 2 imbang). Itu adalah catatan terpanjang tak terkalahkan The Reds di Liga Inggris, setelah sebelumnya menelan enam kekalahan dari tujuh laga pada paruh kedua musim ini.

2. Dalam penampilannya yang ke-200 bersama Liverpool di semua kompetisi, Mohamed Salah sukses mencetak gol ke-124. Salah hanya kalah dari Roger Hunt (133 gol) dan Gordon Hodgson (125 gol) yang mencetak lebih banyak gol dalam 200 laga pertama dengan seragam The Reds.

3. Roberto Firmino mencetak gol yang ke-17 bersama The Reds dengan sundulan di Premier League. Hanya Robbie Fowler yang mencetak lebih banyak gol sundulan (21 gol) bersama Liverpool di Liga Inggris.

4. Jurgen Klopp untuk pertama kalinya mengalahkan Manchester United di Old Trafford. Sebelum duel Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Klopp tak pernah menang dalam enam lawatan sebelumnya ke markas MU (4 imbang; 2 kalah).

5. Sepasang gol Roberto Firmino membuatnya masuk jajaran pemain Liverpool yang sukses mencetak brace (2 gol) ke gawang Manchester United di Old Trafford. Sebelumnya ada Robbie Fowler (Oktober 1995) dan Steven Gerrard (September 2010 dan Maret 2014).

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer