Sukses


Liga Inggris: David Luiz Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim Ini

Bola.com, London - Petualangan David Luiz di Arsenal hanya bertahan dua musim. Bek asal Brasil itu akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini. 

David Luiz telah memberitahukan keputusannya itu kepada Arsenal pada Jumat (14/5/2021).  Kontraknya di Emirates memang akan habis pada musim panas 2021. 

Arsenal sebenarnya berencana ingin memperpanjang kontrak Luiz. Namun, mantan pemain Chelsea itu sudah memutuskan untuk hijrah ke klub lain. 

Pengalaman Luiz telah menjadi faktor kunci di era Mikel Arteta. Sekarang, The Gunners terpaksa harus merekrut penggantinya.

Arsenal merogoh 8 juta pounds ketika memboyong Luiz dari Chelsea pada Agustus 2019. Sejak itu dia bermain 73 kali untuk The Gunners, dan mencetak empat gol.

Dia membantu Arsenal memenangkan Piala FA musim lalu, mengalahkan klub lamanya 2-1 pada final di Wembley. Ini adalah ketiga kalinya David Luiz memenangkan trofi tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Penampilan untuk Arsenal

Pemain Brasil tampil dalam 30 pertandingan untuk Arsenal musim ini, mencetak dua gol. Dia telah ditunjuk oleh Arteta di starting line-up sebanyak 17 kali di Liga Inggris dan tujuh kali di Liga Europa.

Dia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United baru-baru ini, serta telah melewatkan pertandingan liga berikutnya melawan West Brom dan Chelsea.

Arsenal, yang saat ini berada di urutan kesembilan dalam tabel Liga Inggris, memiliki dua pertandingan tersisa musim ini. Mereka akan bertandang ke Crystal Palace pada Rabu dan (19/5/2021), kemudian di kandang melawan Brighton pada Minggu 23 Mei.

Sumber: The Athletic 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • David Luiz

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer