Liga Inggris: David Luiz Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim Ini

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 05:15 WIB
FOTO: Pantang Menyerah, Arsenal Comback Sempurna Atas Tottenham Hotspur
Bek Arsenal, David Luiz, menyundul bola saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021). Arsenal menang dengan skor 2-1. (Dan Mullan/Pool via AP)

Bola.com, London - Petualangan David Luiz di Arsenal hanya bertahan dua musim. Bek asal Brasil itu akan meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini. 

David Luiz telah memberitahukan keputusannya itu kepada Arsenal pada Jumat (14/5/2021).  Kontraknya di Emirates memang akan habis pada musim panas 2021. 

Arsenal sebenarnya berencana ingin memperpanjang kontrak Luiz. Namun, mantan pemain Chelsea itu sudah memutuskan untuk hijrah ke klub lain. 

Pengalaman Luiz telah menjadi faktor kunci di era Mikel Arteta. Sekarang, The Gunners terpaksa harus merekrut penggantinya.

Arsenal merogoh 8 juta pounds ketika memboyong Luiz dari Chelsea pada Agustus 2019. Sejak itu dia bermain 73 kali untuk The Gunners, dan mencetak empat gol.

Dia membantu Arsenal memenangkan Piala FA musim lalu, mengalahkan klub lamanya 2-1 pada final di Wembley. Ini adalah ketiga kalinya David Luiz memenangkan trofi tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Penampilan untuk Arsenal

FOTO: Nafsu Menjegal Lawan di Pertandingan
Pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri) dan David Luiz (kanan) menghadang laju pemain Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris. (Foto: AFP/Pool/Adam Davy)

Pemain Brasil tampil dalam 30 pertandingan untuk Arsenal musim ini, mencetak dua gol. Dia telah ditunjuk oleh Arteta di starting line-up sebanyak 17 kali di Liga Inggris dan tujuh kali di Liga Europa.

Dia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United baru-baru ini, serta telah melewatkan pertandingan liga berikutnya melawan West Brom dan Chelsea.

Arsenal, yang saat ini berada di urutan kesembilan dalam tabel Liga Inggris, memiliki dua pertandingan tersisa musim ini. Mereka akan bertandang ke Crystal Palace pada Rabu dan (19/5/2021), kemudian di kandang melawan Brighton pada Minggu 23 Mei.

Sumber: The Athletic 

 

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓