Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Semringah Manchester City Ukir 12 Kemenangan Tandang Beruntun

Bola.com, Newcastle - Manchester City berhasil menorehkan 12 kemenangan tandang beruntun di Premier League, setelah membungkam Newcastle United. Manajer City, Pep Guardiola, mengaku sangat senang dengan torehan spesial tim asuhannya.

Menghadapi Newcastle di St. James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City menorehkan 82,3 persen penguasaan bola, berbanding 17,7 persen milik Newcastle United.

City juga melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Magpies memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan.

Bermain dominan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-3. Keempat gol The Citizens disarangkan Joao Cancelo pada menit ke-39 dan Ferran Torres pada menit ke-42, 64', dan 66'.

Sementara itu, ketiga gol Newcastle United dicetak Emil Krafth pada menit ke-25, Joelinton menit ke-45+6, dan Joseph Willock menit ke-62.

Hasil tersebut membuat Manchester City makin mempertegas status sebagai juara Premier League musim ini. Mereka mendulang 83 poin hasil dari 36 pertandingan, adapun Newcastle United menempati posisi 16 dengan nilai 39.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

12 Kemenangan Tandang Beruntun

Torehan positif itu membuat Man City telah mendulang 12 kemenangan tandang beruntun di Premier League musim ini. Manchester City juga menjadi tim dengan kemenangan tandang terpanjang di antara klub-klub di empat level teratas kompetisi Liga Inggris, sejak kompetisi terbentuk pada 1888.

"Itulah yang telah kami lakukan (meraih kemenangan), empat tahun bersama. Ketika orang mengatakan Anda tidak memenangkan Liga Champions, tim itu gagal, atau para pemainnya gagal atau manajernya gagal, sepak bola adalah tampil konsisten," ujar Guardiola.

"Yang terpenting Anda memenangkan Premier League. Anda harus merayakannya, suatu hari berlatih dan datang ke sini tetapi semangat tetap ada," lanjutnya. 

"Begitu kami tertinggal, bangkit, berbalik unggul 3-2 tetapi belajar untuk bisa kembali memimpin secepat mungkin, dan tiba dalam kondisi terbaik di final," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer