Sukses


VIDEO Bursa Transfer: David Luiz Siap Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini

Bola.com, Jakarta Bek veteran David Luiz dikabarkan enggan melakukan perpanjangan kontrak dengan The Gunners Arsenal. Bek berumur 34 tahun itu diyakini akan hengkang akhir musim nanti.

Perjalanan David Luiz di Emirates Stadium terbilang singkat. Seperti yang diketahui, ia resmi menjadi bagian dari Arsenal pada tahun 2019 lalu setelah direkrut dari Chelsea dengan bandrol mencapai delapan juta pounds.

Luiz tampil impresif ketika masih memperkuat the Blues. Akan tetapi, kualitasnya dalam menjalankan peran sebagai benteng the Gunners cukup buruk. Ia kerap melakukan blunder-blunder fatal yang berujung pada kekalahan Arsenal. Performanya mulai membaik ketika Mikel Arteta mengambil alhi kursi kepelatihan dari Unai Emery dan Freddy Ljungberg. Pada musim ini sendiri, ia mampu mencatatkan 30 penampilan dari berbagai kompetisi.

Diketahui bahwa perwakilan Arsenal bertemu Luiz pada Jumat pekan lalu di pusat pelatihan klub. Pertemuan itu membahas soal masa depan sang pemain. Hasilnya, Arsenal dan David Luiz memilih pisah jalur. Berhubung kontraknya berakhir, Arsenal takkan mendapatkan sepeser pun uang dari kepergiannya. Tapi paling tidak, mereka bisa menghapus anggaran gaji David Luiz yang cukup tinggi dari pembukuan keuangannya.

Saat ini Arsenal memiliki beberapa nama muda yang mengisi lini belakang. Beberapa nama antara lain adalah Rob Holding, Gabriel, Callum Chambers, Kieran Tierney dan Hector Bellerin. Lantas, jika David Luiz hengkang dari Arsenal di bursa transfer nanti, ke mana bek Brasil itu akan hengkang?

Video Populer

Foto Populer