Liga Inggris: Gelontorkan Rp 693 Miliar, Liverpool Bisa Bungkus Ibrahima Konate

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 16:00 WIB
Napoli-RB Leipzig
Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate berusaha menghalau bola dari kejaran pemain Napoli, Dries Mertens saat bertanding pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di Red Bull Arena, (22/2). Napoli menang 2-0 atas Leipzig. (AP Photo / Jens Meyer)

Bola.com, Leipzig - Liverpool santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Kabarnya, The Reds bisa menebus Konate dari Leipzig dengan banderol 40 juta euro (Rp 693 miliar).

RB Leipzig memproduksi sejumlah pemain muda bertalenta dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa dari mereka bakal memperkuat klub raksasa Eropa, seperti Dayot Upamecano yang dipastikan bergabung dengan Bayern Munchen.

Ibrahima Konate juga masuk radar klub raksasa Eropa, termasuk Liverpool. Pemain berusia 21 tahun tersebut menempati posisi bek sentral yang merupakan kelemahan The Reds sepanjang musim 2020/2021, terlebih saat Virgil van Dijk mengalami cedera parah.

RB Leipzig tidak bisa menahan kepergian Konate pada musim panas tahun ini. Apalagi jika ada penawaran dengan harga tertentu yang tiba, Leipzig tak bisa melakukan apapun kecuali menerima.

Situasi tersebut baru bisa terealisasi jika kontrak Konate terdapat klausul pelepasan. Satu di antara petinggi RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, tidak memungkiri adanya klausul pelepasan dalam kontrak sang pemain.

Mintzlaff mengkonfirmasi kalau pihaknya sudah melakukan perbincangan dengan Ibrahima Konate terkait masa depannya. Namun sejauh ini, belum ada keputusan bulat yang tercetus dari masing-masing pihak.

"Kami akan lihat apa yang akan terjadi. Saya telah berbicara dengan dia pekan ini. Belum ada keputusan yang dibuat," ujar Mintzlaff kepada Sky Deutschland.

"Klausul pelepasan itu ada. Itulah mengapa kami tidak sedang duduk di kursi pengemudi sekarang. Ibrahima Konate adalah pemain yang ingin kami pertahankan," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Bernilai 40 Juta Euro

Marcus Rashford Hattrick, Manchester United Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, duel udara dengan pemain RB Leipzig, Ibrahima Konate, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020). MU menang dengan skor 5-0. (AP/Dave Thompson)

Mintzlaff tidak menyebutkan secara spesifik nominal yang tercantum dalam klausul pelepasan pemain kelahiran Paris, Prancis tersebut. sudah ada beberapa spekulasi yang tersebar di tengah-tengah publik belakangan ini.

Menurut laporan, klausul pelepasan yang tercantum dalam kontrak Ibrahima Konate bernilai 40 juta euro. RB Leipzig takkan mampu menghalangi jika klausul tersebut diaktifkan, kecuali kalau Konate sendiri yang menginginkan bertahan.

Konate bakal sangat berguna buat Liverpool. Dia bisa menjadi tandem yang bagus buat Virgil van Dijk di lini pertahanan. Jurgen Klopp selaku manajer The Reds tidak perlu kebingungan karena telah memiliki opsi beragam.

Sumber: Sky Deutschland

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 14/05/2021)

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓