Liga Inggris: Cetak Gol dan Bantu Liverpool Menang, Alisson Becker Ukir Sejarah

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Mei 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 09:20 WIB
Alisson Becker - Liverpool - Liga Inggris
Alisson Becker berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua Liverpool ke gawang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns. (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Bola.com, West Bromwich - Alisson Becker berhasil mencetak satu gol dan membantu Liverpool meraih kemenangan atas West Bromwich Albion, pada laga pekan ke-36 Premier League. Berkat gol tersebut, nama Alisson masuk buku sejarah The Reds.

Menjalani pertandingan di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari West Brom. The Reds tertinggal lebih dulu setelah Hal Robson-Kanu mencetak gol pada menit ke-15.

Namun, Mohamed Salah berhasil membawa skuad Si Merah menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Bola hasil tembakan kaki kiri Salah menghujam deras gawang West Bromwich Albion.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Alisson tampil sebagai pahlawan untuk Liverpool. Bola hasil sundulan kiper Timnas Brasil itu pada menit ke-90+5 berhasil membawa The Reds merengkuh kemenangan dengan skor 2-1.

Berkat hasil positif tersebut, Liverpool menjaga asa untuk bisa finis di zona Liga Champions musim depan. Saat ini, The Reds berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 63, terpaut satu angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat.

 

2 dari 4 halaman

Ukir Sejarah

FOTO: Alisson Becker Tampil Heroik, Cetak Gol dan Bawa Liverpool Tumbangkan WBA
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Alisson Becker ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion the Hawthorns, Minggu (16/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-1. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Selain berkontribusi besar membawa Liverpool memetik kemenangan, Alisson Becker juga menorehkan sejarah. Alisson menjadi kiper pertama sepanjang sejarah Liverpool yang berhasil mencetak gol.

Selain itu, dia masuk jajaran enam kiper yang berhasil mencetak gol di Premier League. Namun, Alisson adalah penjaga gawang pertama yang membobol gawang lawan dengan sundulan.

Selain Alisson, lima kiper lainnya yang pernah mencatatkan namanya di papan skor dalam sejarah Premier League adalah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Tim Howard, Asmir Begovic, dan Paul Robinson.

Sumber: Opta

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish