Liga Inggris: Alisson Dedikasikan Gol Bersejarah di Liverpool untuk Sang Ayah

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 10:00 WIB
FOTO: Alisson Becker Tampil Heroik, Cetak Gol dan Bawa Liverpool Tumbangkan WBA
Kiper Liverpool, Alisson Becker, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion the Hawthorns, Minggu (16/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Rui Vieira, Pool)

Bola.com, West Bromwich - Kiper Liverpool, Alisson Becker, berhasil mencetak gol dan membantu timnya meraih kemenangan atas West Bromwich Albion pada laga pekan ke-36 Premier League. Alisson mendedikasikan gol bersejarah tersebut untuk almarhum ayahnya.

The Reds bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Liverpool dibuat kerepotan.

Mereka kebobolan lebih dulu setelah setelah Hal Robson-Kanu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Namun, Mohamed Salah berhasil membawa skuad Si Merah menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Alisson Becker muncul sebagai pahlawan Liverpool. Kiper Timnas Brasil itu berhasil mengonversikan umpan sepak pojok dari Trent Alexander-Arnold menjadi gol dengan sundulan.

Berkat gol Alisson pada menit ke-90+5 tersebut, Liverpool sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1. Selain itu, gol tersebut juga membuat Alisson Becker menjadi kiper pertama sepanjang sejarah The Reds yang sukses mencetak gol.

 

2 dari 4 halaman

Dedikasikan Gol untuk Almarhum Sang Ayah

FOTO: Alisson Becker Tampil Heroik, Cetak Gol dan Bawa Liverpool Tumbangkan WBA
Kiper Liverpool, Alisson Becker, dipeluk oleh Jurgen Klopp usai laga melawan West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion the Hawthorns, Minggu (16/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-1. (Tim Keeton/Pool via AP)

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut merasa sangat bahagia bisa mencetak gol perdana bersama Liverpool. Dia pun mendedikasikan gol yang dicetaknya untuk almarhum sang ayah.

"Saya terlalu emosional, untuk semua yang telah terjadi pada diri saya dan keluarga saya pada bulan lalu. Tetapi sepak bola adalah hidup saya, saya bermain sejak saya dapat mengingat bersama ayah saya," ujar Alisson Becker.

"Saya harap dia ada di sini untuk melihatnya, saya yakin dia merayakan gol ini bersama Tuhan di sisinya," imbuh eks kiper AS Roma tersebut.

Seperti diketahui, ayah Alisson, Jose Becker, wafat akibat tenggelam di sebuah danau di peternakan keluarga dekat kota Lavras do Sul, Brasil Selatan, 24 Februari 2021. Jose diperkirakan tenggalam pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sumber: BBC Sport

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish