Sukses


VIDEO: Peran Jurgen Klopp dalam Gol Alisson Becker untuk Liverpool

Bola.com, West Bromwich - Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas West Bromwich Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (16/5/2021) malam hari WIB. Setelah pertandingan, Jurgen Klopp melontarkan komentar soal perannya dalam gol kiper The Reds itu pada sesi konferensi pers.

Liverpool mendapat perlawanan sengit dari West Brom di Stadion The Hawthorns. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal lebih dulu setelah Hal Robson-Kanu mencetak gol pada menit ke-15.

Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-33. Bola hasil tembakan kaki kiri bintang asal Mesir tersebut menghujam deras gawang tim tuan rumah.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Alisson tampil sebagai pahlawan untuk Liverpool. Bola hasil sundulan kiper Timnas Brasil itu pada injury time babak kedua, tepatnya menit 90+5', berhasil membawa pasukan Jurgen Klopp merengkuh kemenangan dengan skor 2-1.

Selain berkontribusi besar membawa Liverpool memetik kemenangan, Alisson Becker juga menorehkan sejarah. Alisson menjadi kiper pertama sepanjang sejarah Liverpool yang berhasil mencetak gol.

Selain itu, Alisson masuk jajaran enam kiper yang berhasil mencetak gol di Premier League. Sebelumnya yang pernah menorehkan gol yaitu Peter Schmeichel, Brad Friedel, Tim Howard, Asmir Begovic, dan Paul Robinson.

Apakah gol Alisson Becker untuk Liverpool ke gawang West Brom merupakan hasil instruksi dari Jurgen Klopp? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer