Liga Inggris: Bukan Cuma David Luiz, Willian Juga Bakal Cabut dari Arsenal

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 10:30 WIB
FOTO: Arsenal Petik Poin Penuh di Markas Newcastle United
Pemain Arsenal, Willian, menendang bola saat melawan Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St James' Park, Minggu (2/5/2021). Arsenal menang dengan skor 2-0. (Molly Darlington/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Arsenal dan Willian tidak berlangsung lama. Sang winger dilaporkan akan hengkang dari London Utara di musim panas nanti.

Willian sebenarnya masih berstatus pemain baru di skuad Arsenal. Ia bergabung sebagai free agent atau bebas kontrak ke Arsenal di tahun lalu.

Di musim perdananya bersama The Gunners, winger asal Brasil itu kesulitan tampil dengan baik. Alhasil ia dirumorkan bakal ditendang oleh Mikel Arteta.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano membenarkan hal itu. Ia menyebut bahwa Willian akan pergi dari Arsenal di musim panas nanti. Menurut laporan itu, Willian sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Arsenal.

Sang winger merasa segala sesuatu di Arsenal tidak berjalan sesuai dengan rencananya. Sehingga itu mulai memberikan tekanan baginya. Oleh karenanya ia memilih untuk hengkang dari klub asal London Utara itu di musim panas nanti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Cabut ke Liga Amerika Serikat atau MLS

Arsenal Susah Payah Tundukkan West Ham United
Pemain Arsenal, Willian, menggiring bola saat melawan West Ham United pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (19/9/2020). Arsenal menang dengan skor 2-1. (Julian Finney/Pool via AP)

Menurut Romano, Willian berpotensi melanjutkan karirnya di Amerika Serikat pada musim panas nanti jika meninggalkan Arsenal yang nirgelar pada musim 2020/2021. 

Salah satu klub MLS, Inter Miami dilaporkan tertarik menggunakan jasa Willian. Mereka menilai kehadiran sang winger bisa meningkatkan performa mereka. Namun Romano menyebut hingga saat ini belum ada pergerakan dari Inter Miami untuk mendatangkan Willian.

Jika kabar di atas benar, maka Willian jadi pemain kedua yang hengkang dari Arsenal di musim panas nanti. Kompariotnya, David Luiz dilaporkan tidak akan diperpanjang kontraknya yang habis pengujung musim ini. 

 

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/05/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓