Liga Inggris: Solskjaer Klaim Kondisi Pemain Manchester United Terpengaruh Protes Suporter

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 15:30 WIB
FOTO: Suporter Masuk ke Dalam Stadion Old Trafford, Laga Big Match Manchester United Melwan Liverpool Ditunda
Fans Manchester United melancarkan protes massal terhadap pemilik klub, keluarga Glazer. Mereka menyerbu lapangan di Old Trafford sebelum kick-off. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kondisi tim asuhannya saat ini. Manajer asal Norwegia itu menyebut para pemainnya ternyata terpengaruh protes para penggemar The Red Devils yang dilakukan terhadap pemilik klub.

Pekan lalu, Manchester United kalah oleh Leicester City dan Liverpool dalam rangkaian pertandingan yang sangat padat. Selain itu, ada pula protes dari para penggemar Manchester United kepada pemilik klub yang membuat kondisi menjadi makin tidak kondusif.

Ketika itu, para pemain Manchester United menghabiskan waktu berjam-jam di dalam stadion dan tempat tidur dikirimkan sehingga mereka bisa beristirahat jelang pertandingan kontra Liverpool yang diwarnai demonstrasi besar.

"Saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan karena kami kalah dalam dua pertandingan. Tapi, jelas ini adalah alasan di balik performa itu," ujar Solskajer seperti dilansir BBC Sport.

"Secara fisik, mustahil untuk bermain dengan intensitas yang dibutuhkan karena jumlah pertandingan yang harus dijalani. Kemudian Anda melihat persiapan di antara pertandingan dan kami tidak benar-benar melakukan recovery dan rutinitas yang sama seperti yang biasa kami lakukan," lanjut manajer Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Berharap Dukungan di Final Liga Europa

FOTO: 5 Fakta Menarik Setelah Edinson Cavani Resmi Menambah Masa Bakti di Manchester United
Edinson Cavani telah menjadi salah satu pemain penting Manchester United musim ini. Ia berpeluang membawa trofi Liga Europa ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

Kemenangan atas Fulham, yang sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League musim ini, pada pekan ke-37 yang digelar Rabu (19/5/2021) dini hari WIB, akan memastikan status Manchester United sebagai runner-up Premier League.

Dengan demikian Solskjaer akan bisa mengistirahatkan para pemain utama Manchester United ketika menjalani laga pekan terakhir ke markas Wolverhampton Wanderers, di mana laga itu digelar empat hari sebelum final Liga Europa di Gdansk, Polandia.

Ia berharap kembalinya para penggemar di dalam stadion ketika final Liga Europa digelar, bisa membawa kembali atmosfer positif kepada tim asuhannya.

"Tidak pernah menyenangkan melihat sebuah klub yang tidak bersatu. Kami berharap Selasa akan menjadi hari yang positif dan kami bisa bersama-sama," ujar Solskjaer.

"Dalam setiap klub, hubungan antara tim dan para penggemar sangat vital terhadap yang terjadi di lapangan. Semoga para pemain akan memberikan alasan kepada para penggemar untuk kembali bersorak. Itu yang harus kami fokus persiapkan. Itu adalah sebuah laga besar bagi kami," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓