Liga Inggris: Antisipasi Kepergian Harry Kane, Tottenham Hotspur Siapkan 5 Pengganti

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Mei 2021, 23:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 23:30 WIB
Foto Liga Inggris: Manchester City Kukuh di Puncak, Tottenham Hotspur Hancur Lebur
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengontrol bola saat melawan Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (13/2/2021). City menang dengan skor 3-0. (Tim Keeton/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Daniel Levy dilaporkan sudah menyiapkan pengganti Harry Kane yang disebut-sebut bakal hijrah menuju Manchester United. Ada sedikitnya lima kandidat yang akan diboyong Tottenham Hotspur.

Striker Tottenham Hotspur itu dikabarkan ingin mengamankan transfer musim panas ini. Kabar mengejutkan bahwa Harry Kane ingin mundur dari London sudah diketahui para suporter pada Senin malam.

Namun, dalam upaya untuk mengantarkan kemungkinan penggantian, petinggi Totttenham Hotspur, Daniel Levy, diyakini telah memiliki daftar lima kandidat yang akan dijadikan pengganti Harry Kane, termasuk dua pemain Liga Inggris.

Sky Sports melaporkan, Kane berkeinginan untuk berkostum Chelsea, Manchester City, atau Manchester United. Ketiga klub juga dikabarkan siap menampungnya.

Dalam laporan terbaru dari Daily Mail, Tottenham Hotspur diyakini memiliki daftar calon pengganti. Tiga di antaranya adalah Andrea Bellotti dari Torino, Ivan Toney dari Brentford, dan Patson Daka dari RB Salzburg.

Selain itu, Levy dilaporkan telah mengidentifikasi Patrick Bamford dari Leeds United dan pemain bintang Southampton Danny Ings sebagai dua kemungkinan pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Restu

FOTO: Gareth Bale dan Harry Kane Kian Tajam, Lini Depan Tottenham Hotspur Semakin Garang
Pada laga ini sang juru taktik Jose Mourinho menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk trio Gareth Bale, Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan. (Julian Finney/Pool via AP)

The Telegraph mengklaim bahwa Manchester United bakal menemukan kesulitan besar untuk mendatangkan Kane. Karena Daniel Levy akan melakukan segala cara untuk mencegah transfer itu terjadi.

Menurut laporan tersebut, CEO Tottenham itu tidak merestui Kane untuk pindah ke Manchester United. Ia melihat MU sebagai rival dari Spurs sehingga ia tidak mau memperkuat tim rival dengan salah satu pemain terbaiknya saat ini.

Hal ini berlaku juga bagi klub-klub Liga Inggris lainnya, di mana Levy tidak mau melihat Harry Kane membela klub Premier League lain.

3 dari 5 halaman

Pasang Harga Tinggi

Everton dan Tottenham Hotspur Berbagi Poin
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu (17/4/2021). Kane mencetak dua gol di pertandingan ini. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Salah satu cara Levy untuk mempertahankan Kane adalah membanderolnya dengan harga tinggi. Tidak tanggung-tanggun, Levy kabarnya hanya mau menjual penyerang Timnas Inggris itu di kisaran angka 150 juta pounds.

Ia meyakini untuk saat ini tidak ada klub EPl yang sanggup membayar harga ini akibat COVID-19. Jadi ia optimistis bisa menghalau minat para klub kepada Kane.

Laporan yang beredar mengklaim bahwa Kane sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari Spurs. Ia berencana memaksakan kepindahannya jika Tottenham masih ngotot untuk melarangnya pergi.

Sumber: The Telegraph, Daily Mail

4 dari 5 halaman

Posisi Tottenham Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓