Sukses


Hasil Liga Inggris: Sempat Unggul 2 Gol, Manchester City Takluk di Markas Brighton

Bola.com, Brighton and Hove - Manchester City harus pulang dengan tangan kosong setelah bertandang ke Amex Stadium, markas Brighton and Hove Albion, dalam laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol terlebih dulu, Manchester City pulang tanpa poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Manchester City berhasil unggul cepat. Tepatnya saat laga baru berjalan kurang dari dua menit, The Citizens membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan setelah menerima umpan silang yang manis dari Riyad Mahrez.

Namun, Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo dikartu merah pada menit ke-10. Bek The Citizens ini mendapatkan kartu merah langsung setelah kehilangan bola dan langsung memutuskan untuk melanggar striker Brighton, Danny Welbeck.

Kartu merah tersebut membuat Pep Guardiola langsung ambil keputusan untuk memasukkan Eric Garcia sebagai penutup lubang yang ditinggalkan Cancelo dengan menarik keluar Ferran Torres dan memaksa Manchester City bermain dengan strategi false nine.

Bermain dengan 10 pemain dalam 35 menit babak pertama, The Citizens mampu mempertahankan keunggulannya hingga 45 menit pertama berakhir.

Baru tiga menit setelah babak kedua dimulai, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Phil Foden. Mendapatkan bola dari tengah lapangan, Foden langsung melakukan akselerasi hingga ke kotak penalti Brighton dan mengalahkan kecepatan Ben White untuk kemudian melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Brighton.

Namun, hanya berselang dua menit, tim tuan rumah mampu mencetak gol balasan lewat Leandro Trossard. Pemain yang masuk lapangan pada menit ke-29 untuk menggantikan Danny Welbeck itu berhasil menjebol gawang Ederson setelah memaksimalkan kesalahan Rodri dalam mengalirkan bola.

Brighton mulai mampu menguasai pertandingan dan memaksimalkan jumlah pemain yang mereka miliki di lapangan. Pada menit ke-72, tim tuan rumah pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan kepala Adam Webster yang memaksimalkan umpan dari Pascal Gross.

Tidak sampai di situ saja, empat menit berselang Brighton sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat gol yang dicetak Dan Burn. Brighton yang sempat tertinggal 0-2 lebih dulu bangkit dan berbalik unggul setelah Dan Burn memaksimalkan bola rebound yang sempat dihalau Ederson untuk menjadi gol ketiga tim tuan rumah.

Akhirnya kedudukan 3-2 untuk keunggulan Brighton bertahan hingga laga usai. Manchester City yang sempat unggul 2-0 lebih dulu harus menerima kenyataan pulang dari Amex Stadium tanpa poin dan kehilangan Joao Cancelo dalam pertandingan terakhir Premier League musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Ben White, Adam Webster, Dan Burn; Alireza Jahanbakhsh, Pascal Gross, Yves Bissouma, Steven Alzate, Jakub Moder; Danny Welbeck, Alexis Mac Allister

Manajer: Graham Potter

Manchester City (4-4-1-1): Ederson Moraes, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Phil Foden

Manajer: Pep Guardiola

3 dari 3 halaman

Posisi Brighton dan Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer