Sukses


Liga Inggris: Bungkam Leicester City, Performa Chelsea Fantastis

Bola.com, London - Chelsea berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Leicester City dalam laga pekan ke-37 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa sangat puas dengan performa yang diperlihatkan The Blues yang sukses mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam pertandingan ini. Dua kali gol Timo Werner pada babak pertama dianulir wasit, The Blues akhirnya berhasil mencetak dua gol lewat Antonio Rudiger dan penalti Jorginho.

Leicester City berhasil membalas lewat Kelechi Iheanacho. Namun, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan untuk mengamankan tiga poin yang memstikan mereka mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan ini membuat Thomas Tuchel merasa sangat gembira. Manajer Chelsea asal Jerman itu pun tak ragu memuji performa luar biasa yang diperlihatkan oleh anak-anak asuhnya dalam pertnadingan ini, tapi juga mengingatkan bahwa The Blues masih punya dua pertandingan penting di depan mata, termasuk final Liga Champions kontra Manchester City.

"Fantastis. Ini performa yang luar biasa, tapi tugas kami belum tuntas. Kami masih punya dua pertandingan lagi," tegas Thomas Tuchel kepada BBC Sport.

"Ini penampilan yang lebih baik. Performa yang sangat bagus. Babak pertama luar biasa, dan begitupun pada babak kedua. Kami memberikan mereka sebuah gol yang mudah dan membuat kami sedikit menderita. Tapi, ini kemenangan yang sangat layak," tegas manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Kehadiran Suporter

Thomas Tuchel juga memberikan apresiasi terhadap kehadiran para penggemar Chelsea di Stamford Bridge saat laga kontra Leicester City ini. Dukungan dari para suporter diakui Tuchel membuat para pemain Chelsea mampu bermain dengan ambisi yang lebih besar untuk meraih kemenangan.

"Kehadiran para penggemar memberikan perbedaan yang besar. Kecepatan dalam permainan kami, rasa lapar, ambisi. Ini adalah performa yang sangat kuat dan saya puas tim ini bisa memperlihatkan penampilan seperti ini di depan para penggemar kami," tegas Tuchel.

Namun, Chelsea akan merasakan hal yang sama seperti Leicester City ketika bertandang ke markas Aston Villa dalam laga terakhir Premier League musim ini. Bermain di Villa Park, tentu tuan rumah akan mendapatkan dukungan seperti yang didapatkan Chelsea di Stamford Bridge.

"Pertandingan itu masih ada dalam genggaman kami. Hanya saja, kami perlu tampil lebih bagus lagi, tapi dengan adanya penggemar di markas Aston Villa. Pertnadingan itu akan menjadi sangat sulit," tegas manajer asal Jerman itu.

Sumber: BBC Sport

 

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer