Sukses


Liga Inggris: Cetak Assist untuk Gol Edinson Cavani, Bruno Fernandes Tak Merasa Menyentuh Bola

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, dicatat sebagai pemberi assist untuk gol yang dicetak Edinson Cavani ke gawang Fulham dalam laga pekan ke-37 Premier League di Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Namun, Bruno Fernandes mengaku dirinya sama sekali tidak menyentuh bola pada momen tersebut.

Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Fulham dalam laga pekan ke-37 Premier League. Edinson Cavani mencetak gol lebih dulu untuk Manchester United pada menit ke-15. Namun, Joe Bryan membawa Fulham menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Bicara soal gol yang dicetak Edinson Cavani, striker asal Uruguay itu melepaskan sebuah tembakan lob jarak jauh yang sukses masuk ke gawang Fulham. Gol mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu diputuskan oleh Premier League berkat assist dari Bruno Fernandes.

Dalam tayangan ulang pemain Portugal tersebut diklaim terlihat menyentuh bola hasil umpan David De Gea yang kemudian melaju ke arah Edinson Cavani.

Namun, sebuah pengakuan datang dari Bruno Fernandes setelah pertandingan berakhir. Pemain asal Portugal itu mengaku sebenarnya tidak menyentuh bola, apalagi memberikan assist untuk Edinson Cavani.

Bruno Fernandes mengaku wasit yang meyakinkannya kalau bola itu adalah hasil dari umpannya. Bruno Fernandes pun mengaku tidak peduli itu assist yang dibuatnya atau bukan, yang penting Manchester United berhasil mencetak gol ke gawang Fulham.

"Sejujurnya saya tidak merasa menyentuhnya. Wasit yang mengatakan saya menyentuh bola," ujar Bruno Fernandes kepada Match of the Day.

"Bagaimanapun juga, sejujurnya saya tidak peduli. Saya selalu mengatakan bahwa yang terpenting adalah membobol gawang, tidak peduli siapa yang mencetak gol atau mencatatkan assist," tegas playmaker Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Suporter di Old Trafford Memberinya Semangat

Dalam pertandingan menghadapi Fulham ini, Manchester United tak lagi sendirian. Mereka mendapatkan dukungan dari sekitar 10 ribu suporternya.

Bruno Fernandes tentu merasa sangat bersemangat karena bisa melihat suporter masuk stadion lagi. Namun, ia menyayangkan kegagalan Manchester United memberikan tiga poin bagi para suporter tersebut.

"Sangat bagus. Perasaan yang sangat baik, Anda tahu," seru Bruno Fernandes.

"Kami tahu betapa pentingnya penggemar untuk sepak bola. Jadi sangat menyenangkan memiliki mereka kembali. Kami tidak memberikan apa yang kami inginkan, dengan kemenangan," keluhnya.

"Kami banyak menekan. Anda menembak, Anda mencoba dan bola tidak masuk tetapi terkadang itu terjadi. Kami akan menundukkan kepala dan fokus menghadapi pertandingan berikutnya," tegasnya.

Dengan hasil imbang lawan Fulham ini, Manchester United mengoleksi 71 poin dari 37 laga. Setelah ini Bruno Fernandes dkk. akan berduel melawan Wolverhampton dalam laga terakhir Premier League musim ini dan kemudian tampil di final Liga Europa.

Sumber: Match of the Day

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer