Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Berat Melepas David Luiz yang Segera Meninggalkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, David Luiz, akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim nanti. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, merasa sedih harus kehilangan bek asal Brasil itu pada musim panas mendatang.

David Luiz telah menjadi bagian dari skuad Arsenal sejak 2019. Pemain asal Brasil itu diboyong oleh The Gunners dari rival sekota mereka, Chelsea.

Kontrak David Luiz sempat diperpanjang oleh Arsenal pada Juni 2020 lalu. Kontrak tersebut hanya berdurasi satu tahun, yang artinya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

David Luiz cukup sering mendapatkan kepercayaan menghuni lini pertahanan Arsenal. Namun, musim depan namanya tidak akan ada lagi dalam skuad The Gunners.

Video

2 dari 3 halaman

Keputusan Bersama

Mikel Arteta mengonfirmasi David Luiz akan segera pergi dari Arsenal. Keputusan tersebut, menurut Arteta, diambil bersama pihak klub dan David Luiz sendiri sebelum menjalani diskusi dan pembahasan untuk jangka waktu yang cukup lama.

"Kami melakukan pembicaraan yang sangat jelas dalam beberapa bulan terakhir," ujar Arteta seperti dilansir The Guardian.

"Kami sudah membuat keputusan besar tahun lalu ketika kami harus memperpanjang kontraknya selama pandemi COVID-19 menyerang. Pemotongan gaji dan segalanya."

"Kami berhasil memperpanjang kontraknya untuk satu musim lagi. Ia memberikan yang terbaik. Saya mencoba membantunya semaksimal mungkin dan klub juga melakukannya. Setelah beberapa percakapan, kami memutuskan itu cara terbaik untuk melakukannya sekarang," lanjut manajer asal Spanyol itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Merasa Sedih

Kepergian David Luiz ternyata membuat Mikel Arteta sedih. Ia mengaku sudah menjalin hubungan yang erat degnan pemain berusia 34 tahun itu.

"Saya sangat menikmati belajar darinya. Ia sangat membantu setiap kali bersama tim dan saya juga merasa sedih karena Anda terikat dengan pemain secara emosional," ujar Arteta.

"Pertama, pemain yang ada harus kami maksimalkan, kemudian orangnya. Ketika sampai pada tahap ini, itu sulit dan menyakitkan karena hubungan itu sekarang akan hilang, setidaknya dengan tidak melihatnya setiap hari," lanjut manajer Arsenal itu.

Selama memperkuat Arsenal, David Luiz telah bermain sebanyak 73 kali. Ia menyumbangkan empat gol dan satu assist untuk The Gunners.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/5/2021)

Video Populer

Foto Populer