Sukses


VIDEO: 4 Kiper yang Mencetak Gol di Premier League, Terbaru Ada Alisson Becker

Bola.com, Jakarta Kiper umumnya mempunyai tugas untuk menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan. Namun, ada beberapa kiper yang dapat mencetak gol ke gawang tim lawannya. Yang terbaru ialah Alisson Becker yang berhasil mencetak gol di kompetisi Premier League.

Alisson Becker mengukir namanya di buku sejarah Liverpool setelah menjadi kiper pertama The Reds yang sukses mencetak gol lewat aksinya saat melawan West Brom.

Ketika skor 1-1 sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Alisson muncul sebagai pahlawan Liverpool. Keputusannya untuk ikut maju dalam situasi sepak pojok terakhir yang didapat The Reds terbukti tak sia-sia. Sundulannya sukses mengoyak gawang tuan rumah.

Dilansir Opta, sejak Liverpool didirikan pada 1892 silam, Alisson menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol bagi The Reds dalam pertandingan kompetitif.

Menariknya lagi, dari enam kiper yang pernah mencetak gol sepanjang sejak Premier League, Alisson adalah kiper pertama yang membobol gawang lawan lewat sundulan kepalanya.

Seusai pertandingan, Alisson sampai tak kuasa membendung air matanya ketika mengatakan bahwa gol ini ia persembahkan untuk sang ayah yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Berkat gol Alisson juga membuat Liverpool masih mempunyai harapan untuk dapat satu jatah ke Liga Champions musim depan.

Namun, ada nama kiper lain selain Alisson Becker yang berhasil mencetak gol. Berikut ini 4 kiper yang mencetak gol di Premier League.

Video Populer

Foto Populer