Sukses


Liga Inggris: Curi 3 Poin di Markas Crystal Palace, Arsenal Tidak Kenal Menyerah

Bola.com, London - Arsenal berhasil mencuri tiga poin dalam lawatannya ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, dalam laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan timnya akan terus berusaha meraih kemenangan hingga hari terakhir musim ini untuk finis di posisi terbaik yang bisa mereka dapatkan.

Arsenal berhasil menang 3-1 dalam lawatan ke markas Crystal Palace. Nicolas Pepe berhasil mencetak dua gol, plus tambahan satu gol dari Gabriel Martinelli, untuk membawa The Gunners pulang dengan poin penuh. Sementara Crystal Palace hanya mampu mencetak satu gol di depan pendukungnya lewat Christian Benteke.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan timnya terus berusaha untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Meski sempat goyah karena gol balasan yang dicetak oleh Christian Benteke yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, Arsenal tetap berusaha untuk bisa pulang dengan kemenangan.

"Kami menemukan cara untuk menang. Kami mengontrol total jalannya pertandingan dan bermain dengan cara yang kami inginkan dalam sebagian besar permainan," ujar Mikel Arteta seperti dilansir BBC Sport.

"Sekali kami kebobolan, kami kehilangan kendali, mulai membuang bola, dan mulai panik. Kami sempat membiarkan mereka memainkan bola panjang, mendapatkan sepak pojok, dan tendangan bebas. Menghadapi Palace dalah permainan yang berbahaya. Kami sempat dalam masalah."

"Kami memperbaikinya dengan peluang yang kami dapatkan dan Gabby mampu mencetak gol yang sangat penting. Anda selalu punya harapan. Kami mengambil risiko dengan set-up yang kami lakukan," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Berusaha Maksimal Hingga Pekan Terakhir

Arsenal kini tinggal menghadapi Brighton and Hove Albion dalam laga pekan terakhir Premier League musim ini. Meski sudah sulit untuk bisa mendapatkan tempat di Eropa, Mikel Arteta menegaskan The Gunners akan tetap berusaha mencari kemenangan hingga hari terakhir musim ini.

"Kami akan terus bertarung hingga hari terakhir. Jika seseorang pada November atau Desember lalu menilai kami bisa lolos ke Eropa, ini tampak mustahil sekarang. Tapi, kami melewati enam bulan terakhir dengan sangat kuat dan kami layak mendapatkan peluang itu," ujar Arteta.

"Belum ada hal yang bisa dipastiakn, tapi kami masih punya satu pertandingan terakhir yang harus kami jalani dan menangi," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer