Sukses


4 Pemain Arsenal yang Dapat Perlakuan Buruk dari Mikel Arteta: Bahkan Sudah Ada yang Harus Out

Bola.com, Jakarta - Arsenal sedang merasakan salah satu musim terburuk sepanjang sejarah tim pada era Premier League. Sosok Mikel Arteta sebagai manajer pun menjadi sorotan.

Lantaran terpuruk di papan tangah Liga Inggris musim ini, skuad asuhan Mikel Arteta tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Artinya The Gunners bakal absen tampil di kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam kurun waktu 25 tahun. Sejatinya Arsenal punya kans mentas di Liga Champions musim depan.

Pasalnya mereka sempat menjejak ke semifinal Liga Europa. Sayang Bukayo Saka dan kawan-kawan dikalahkan Villarreal, yang ironisnya kini dilatih Unai Emery yang notabene pernah menjadi manajer Arsenal.

Ya musim penuh perdana Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal berakhir buruk. Kabarnya banyak pemain mulai tidak percaya dengan kemampuan juru taktik asal Spanyol itu.

Kondisi diperparah, ada beberapa pemain hebat yang seharusnya bisa mengangkat prestasi tim tapi tidak mendapat perlakuan bagus dari Mikel Arteta. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Berstatus kapten Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang memulai musim 2020/2021 sebagai salah satu pilar. Dia bermain penuh pada 15 pertandingan Arsenal dari 16 laga pertama ajang Liga Inggris.

Namun setelah itu, anehnya, nama Pierre-Emerick Aubameyang berulang kali hanya menghungi bangku cadangan. Dia bahkan jadi cadangan pada laga yang berstatus penting buat tim.

Contoh terbaru adalah pada leg pertama semifinal Liga Europa. Dia hanya bermain lima menit dan masuk dari bangku cadangan. Sebuah keputusan aneh tentunya dari Mikel Arteta.

3 dari 5 halaman

2. Mesut Ozil

Pernah berstatus pemain paling penting di Arsenal. Dia bahkan salah satu pemain dengan pendapatan terbanyak di The Gunners.

Tapi selama Arsenal dilatih Mikel Arteta, ia hanya mentas sebanyak 12 kali. Selebihnya, Mesut Ozil dibekukan dari tim sejak musim 2019/2020 sampai 2020/2021.

Kabarnya Mikel Arteta tidak suka dengan cara bekerja Mesut Ozil. Salah satunya sikap sang pemain yang enggan membantu tim pada fase bertahan. Kini Mesut Ozil sudah hengkang ke Fenerbache.

4 dari 5 halaman

3. Gabriel Martinelli

Sempat disebut sebagai salah satu pemain muda dengan masa depan cemerlang dari ajang Liga Inggris. Tapi bersama Mikel Arteta, karier Gabriel Martinelli meredup.

Pemain yang berposisi striker ini hanya bermain 21 kali sepanjang musim 2020/2021 dan 12 di antaranya masuk sebagai cadangan.

Gabriel Martinelli pun hanya membukukan dua gol lantaran begitu minim mendapat kesempatan bermain. Ironisnya Mikel Arteta dikenal sebagai sosok pelatih yang sering memberikan kepercayaan untuk pemain muda. Tapi kenapa Gabriel Martinelli tidak dapat kesempatan itu.

5 dari 5 halaman

4. William Saliba

Dibeli Arsenal dengan kocek cukup dalam 27 juta paun pada tahun 2019. Sempat digadang sebagai pemain yang menghadirkan solusi untuk lini belakang The Gunners.

Faktanya, masalah di lini belakang Arsenal belum terselesaikan meski kehadiran William Saliba. Mikel Arteta pun memberikan hukuman.

William Saliba dipinjamkan ke tim Ligue 1, Nice. Nahasnya bersama Nice, ia justru tampil baik dengan mencatat 18 penampilan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer