Sukses


Liga Inggris: Manajer Legendaris Manchester United Lontarkan Pujian untuk Bruno Fernandes

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson melontarkan pujian untuk gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Bagi Sir Alex, Fernandes adalah pemain terbaik MU saat ini.

Manajemen Tim Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020. Manchester United harus mengeluarkan dana hingga 55 juta euro demi mendapatkan jasa gelandang Timnas Portugal itu.

Kedatangan sang playmaker memberikan dampak besar untuk MU. Pada musim ini saja, Bruno Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United.

Sir Alex Ferguson mengaku terkesan melihat aksi pemain berusia 26 tahun tersebut. Satu di antara aspek yang membuat Ferguson kagum adalah cara Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti.

"Well, dia adalah pemain yang fantastis. Dia selalu mencetak gol-gol yang penting, dan dia sangat-sangat percaya diri saat mengeksekusi penalti," puji Ferguson.

"Penalti yang dia ciptakan sangat bagus. Saya rasa tidak ada penjaga gawang manapun yang bisa mengantisipasi penaltinya," lanjut manajer legendaris Manchester United tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Transfer Cerdas

Sir Alex Ferguson juga menilai Manchester United membuat transfer yang cerdas saat mendatangkan Bruno Fernandes. Menurut Fergie, sang playmaker adalah kepingan yang hilang dan selama ini dirindukan oleh Setan Merah.

"Dia sangat tenang. Tembakannya dari luar kotak penalti selalu menjadi ancaman bagi gawang lawan. Dia memiliki sesuatu yang sangat dibutuhkan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir," kata Ferguson.

"Dia mampu mengirimkan umpan bagus ke area pertahanan lawan, dan mampu membuka pertahanan lawan. Saya rasa itu kemampuan yang sangat penting," ujarnya.

Bruno Fernandes berpotensi memenangkan trofi pertamanya bersama Manchester United di tengah pekan depan. The Red Devils akan berhadapan dengan Villarreal pada pertandingan final Liga Europa musim 2020/2021.

Sumber: BBC Radio Manchester

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 23/05/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer