Sukses


Liga Inggris: Wilfried Zaha Berambisi Raih Trofi, Kabar Baik untuk Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Selhurst Park demi bisa meraih trofi juara. Keinginan Zaha untuk pergi itu pun bisa menjadi kabar baik bagi Arsenal dan Tottenham Hotspur yang kerap dikaitkan dengan penyerang berusia 28 tahun itu.

Wilfriez Zaha memang beberapa kali disebut-sebut menjadi target transfer klub Premier League lain, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton.

Namun, Palace membuat Zaha mendapatkan perpanjangan kontrak selama lima tahun pada 2018 lalu dan membuatnya terus berada di Selhurst Park.

Kini, Zaha memasuki dua tahun terakhir dalam kontraknya bersama Crystal Palace. Artinya, musim panas mendatang menjadi kesempatan terakhir bagi Palace untuk mendapatkan dana segar dari Zaha.

Pemain asal Pantai Gading itu pun mengaku bahwa dirinya ingin melanjutkan mimpinya untuk bergabung dengan klub yang lebih besar.

"Saya merasa seperti bisa mendapatkan kesempatan lagi bersama tim-tim besar, karena mimpi saya adalah memenangi trofi. Saya cukup bagus untuk pergi dan bersaing dengan yang terbaik," tegas Zaha seperti dilansir dari The Face.

"Seandainya kesempatan itu datang, saya tidak akan melepasnya. Saya merasa pantas mendapatkannya. Jadi saya bisa memperlihatkan kepada anak-anak saya; 'Ini yang ayah menangkan'," lanjutnya.

Arsenal yang sudah pernah mengejar Zaha punya potensi untuk kembali mengejarnya. Apalagi ambisi Zaha sejalan dengan keinginan dua klub London Utara itu untuk meraih trofi juara dalam waktu dekat, setelah pada akhir musim lalu The Gunners berhasil meraih trofi Piala FA dan melanjutkannya dengan Community Shield pada awal musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Dana Segar

Situasi ini tentu membuat Crystal Palace tidak akan menghalangi keinginan Wilfried Zaha untuk pergi. Apalagi ini adalah kesempatan untuk mendatangkan dana segar pada musim panas nanti untuk membangun tim yang lebih kuat pada musim depan.

Crystal Palace sempat meminta dana yang tidak sedikit untuk klub peminat Wilfried Zaha. Palace membanderol sang penyerang dengan harga 100 juta pound.

Namun, tampaknya klub harus melunak dan membiarkan klub-klub memberikan penawaran yang realistis agar tetap menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Arsenal dan Tottenham Hotspur diyakini bakal kembali memperlihatkan minat untuk mendatangkan Wilfried Zaha. Namun, tawaran dari luar negeri pun bisa saja menarik minat Zaha. Borussia Dortmund dan AC Milan disebut-sebut juga tertarik dengan jasanya.

Sumber: The Face

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer