Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Sikat Crystal Palace, Liverpool Lolos ke Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris pekan 38, Minggu (23/5/2021). Dengan hasil ini, Mohamed Salah dkk. berhasil mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Dua gol Sadio Mane mewarnai laga penentuan tersebut. Sepasang gol itu dibukukan masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Hasil itu membuat koleksi poin Liverpool menjadi 69 poin. Mereka menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Liga Inggris.

Babak Pertama

Crystal Palace lebih banyak mengancam pertahanan Liverpool pada awal pertandingan. Kiper Alisson Becker bahkan jatuh bangun menahan tiga peluang emas tim tamu.

Baru pada pertengahan laga, Liverpool sanggup lepas dari tekanan. Hasilnya menit 36', gol Sadio Mane membawa The Reds unggul.

Hingga babak pertama usai, Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan atas Crystal Palace. Untuk sementara, tiket Liga Champions diamankan.

Video

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan di babak kedua berlangsung cukup alot. Peluang pertama didapat oleh Liverpool pada menit ke-53. Phillips menanduk bola hasil sepak pojok. Namun bola masih bisa ditepis Guaita.

Liverpool berusaha untuk terus menyerang dan mendominasi permainan. Di sisi lain Palace kemudian tampak frustrasi karena kesulitan menyerbu gawang The Reds.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-74. Kerjasama apik Wijnaldum dan Salah membuat bola berakhir pada Mane. Pemain Senegal ini menendang bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Bola sedikit berubah arah usai membentur kaki pemain lawan dan ini membuat Guaita tak berkutik. 2-0.

Pada menit ke-80, Firmino sukses merebut bola di lapangan tengah dan memberikannya pada Salah. Pemain asal Mesir itu dengan cepat masuk ke kotak penalti. Sayangnya karena terburu-buru, bola tendangannya melebar ke samping kanan gawang Palace.

Salah mendapat peluang lagi pada menit ke-85. Roberton memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti pada Salah, yang kemudian menendang bola ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Guaita dan menghasilkan sepak pojok saja.

Liverpool berusaha menggantik taktiknya dengan memasukkan pemain baru untuk bisa menambah pundi golnya. Namun sampai akhir mereka tak bisa menjebol gawang Crystal Palace. Pada akhirnya The Reds pun menang 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.
  • Pelatih: Roy Hodgson

Video Populer

Foto Populer