Sukses


Hasil Liga Inggris: Keok dari Aston Villa, Chelsea Tetap Finis 4 Besar

Bola.com, Birmingham - Chelsea secara mengejutkan takluk 1-2 dari Aston Villa pada pekan terakhir Liga Inggris 2020/2021, di Villa Park, Minggu (23/5/2021). Meski kalah, The Blues tetap merebut tiket ke Liga Champions setelah finis di peringkat keempat. 

Keberhasilan Chelsea tetap berada di zona Liga Champions tak lepas dari hasil laga lain, tepatnya Leicester City. The Blues tetap lolos ke Liga Champions, karena pada laga lain Leicester kalah 2-4 dari Tottenham Hotspur di Stadion King Power. Adapun di laga lainnya, Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace. 

Chelsea jelas membutuhkan kemenangan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Sebelum laga terakhir, The Blues hanya unggul satu poin atas Liverpool dan Leicester City yang menempati peringkat keempat dan kelima.

Namun, alih-alih mencetak gol terlebih dulu, gawang Chelsea malah kebobolan, tepatnya pada menit ke-43. Gol itu berawal dari sepak pojok Matt Targett yang mengarah ke kotak penalti. 

Bertrand Traore langsung berlari untuk menyambut bola. Tendangannya membentur tiang, tapi kemudian masuk ke gawang dan melewati garis. Aston Villa memimpin 1-0 hingga turun minum. 

Chelsea berusaha keras mengejar ketertinggalan. Jika tidak, mereka terancam terlempar dari zona Liga Champions. 

Namun, alih-alih mencetak gol balasan, gawang Chelsea malah bobol lagi. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, makin pusing tujuh keliling. 

Aston Villa menggandakan gol pada menit ke-52 melalui titik putih yang dieksekusi dengan sempurna oleh Anwar El Ghazi. 

Chelsea tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha di sisa waktu pertandingan. Usaha Chelsea mencetak gol balasan menuai hasil pada menit ke-70. 

Gol itu berawal dari umpan silang Christian Pulisic yang terarah ke Chillwell. Sang pemain kemudian memperdaya kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Skor 1-2, Chelsea masih tertinggal. Namun, hingga pertandingan berakhir, Chelsea tak mampu mengbah hasil. Meski begitu, The Blues lolos dari malapetaka, karena Leicester takluk dari Tottenham. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Chelsea Turun Peringkat

Dengan hasil-hasil pada pekan ke-38 tersebut, Chelsea hanya turun satu peringkat ke posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris. The Blues mengantongi nilai 67. 

Chelsea terpaut dua poin dari Liverpool yang akhirnya finis di posisi ketiga. Leicester harus puas tetap di peringkat kelima. 

Leicester City juga tetap mengantongi 66 poin dari 38 pertandingan. Mereka terpaksa menerima kenyataan harus berlaga di Liga Europa pada musim depan. 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Ini

Video Populer

Foto Populer