Sukses


Manchester United dan Sergio Aguero Pecahkan Rekor pada Laga Pamungkas Liga Inggris 2020/2021

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Sergio Aguero memecahkan rekor pada laga pemungkas Liga Inggris 2020/2021. Selain itu, sejumlah catatan menarik lainnya juga tersaji, baik rekor individu maupun tim.

Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea menjadi empat tim yang lolos ke Liga Champions per musim depan. Apes buat Leicester City, kekalahan dari Tottenham Hotspur di kandang sendiri membuat anak asuh Brendan Rodgers itu harus finis ke posisi kelima.

Prestasi cemerlang didapat West Ham United. Tim asal London Timur itu sukses mengamankan posisi keenam dan meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Satu gol Patrick Bamford saat Leeds United menumbangkan West Brom dengan skor 3-1 menjadikannya sebagai pemain Inggris kedua terbanyak yang sukses mencetak gol setelah Harry Kane.

Lantas, apa saja rekor yang pecah pada laga pemungkas Liga Inggris 2020/2021? Berikut ini Bola.com merangkumnya:

Video

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero, Legenda Premier League

Sergio Aguero menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak untuk satu klub sepanjang sejarah Premier League. Total golnya 184.

3 dari 6 halaman

Manchester United Si Jago Tandang

Manchester United musim ini tak terkalahkan di laga tandang. Mereka menjadi tim ketiga sepanjang sejarah Premier League yang mampu menjaga kesuciannya di markas lawan.

4 dari 6 halaman

Si Jenius David Moyes

Sosok di balik performa gemilang West Ham, David Moyes, menorehkan rekor sebagai manajer yang sukses memberikan poin tertinggi buat The Hammers.

5 dari 6 halaman

Jaminan Liga Champions

Jurgen Klopp, meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris, sukses menjamin tiket Liga Champions untuk Liverpool.

6 dari 6 halaman

Torehan Gol Harry Kane

Harry Kane telah memenangkan penghargaan Sepatu Emas dan Playmaker 2020/21.

Video Populer

Foto Populer