Sukses


Cetak 2 Gol pada Laga Terakhir Liga Inggris, Sergio Aguero Bikin Takjub Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan pujian untuk Sergio Aguero. Pujian itu diberikan setelah Aguero tampil gemilang pada laga terakhirnya di City.

Menjamu Everton di Stadion Etihad, Minggu (23/5/2021) malam WIB, Sergio Aguero memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pemain asal Argentina itu masuk pada menit ke-65 menggantikan Riyad Mahrez.

Tak butuh waktu lama bagi Sergio Aguero untuk mencetak gol. Aguero sukses mencetak dua gol pada menit ke-71 dan 76' sekaligus membantu Manchester City menang 5-0 atas Everton pada laga pamungkas Premier League 2020/2021 itu.

"Dia telah menunjukkan kualitasnya dalam satu dekade terakhir. Itu merupakan pencapaian yang hebat dan fantastis," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

Guardiola menyebut punya kesepakatan khusus tidak memainkan Aguero dari awal laga. Menurut Guardiola, hal itu merupakan permintaan dari sang pemain.

"Kami berbicara kemarin tentang bagaimana perasaannya, apakah dia ingin bermain sejak awal laga. Namun, dia memutuskan ingin bermain pada 30 menit terakhir dan dia tidak memberi tahu saya hanya membutuhkan 30 menit untuk mencetak dua gol. Itu sempurna dan bagus untuknya," tegas Guardiola.

Sergio Aguero menyisakan satu laga lagi bersama Manchester City yakni final Liga Champions 2020/2021 melawan Chelsea yang akan digelar Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Ini menjadi momentum yang tepat bagi Aguero untuk mengakhiri karier di City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Tambahan dua gol ke gawang Everton membuat Sergio Aguero mengukir rekor di Manchester City dan Liga Inggris. Sergio Aguero menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub Inggris.

Aguero kini mendulang 184 gol untuk City di Premier League. Jumlah itu melewati rekor sebelumnya yang dibukukan Wayne Rooney bersama Manchester United yakni 183 gol.

Pencapaian itu melengkapi torehan trofi yang telah dipersembahkan Aguero di Manchester City. Pemain berusia 32 tahun itu berhasil mempersembahkan lima gelar Premier League, enam gelar Piala Liga Inggris, tiga gelar Community Shield, dan satu gelar Piala FA.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer