Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah dan Beli Harry Kane

Bola.com, Liverpool - Mantan kiper Liverpool, David James, menyarankan agar manajemen klub menguangkan Mohamed Salah untuk membeli Harry Kane. Menurutnya, The Reds membutuhkan sosok striker murni.

Mohamed Salah gagal mendapatkan gelar top scorer dengan selisih satu gol setelah gol Harry Kane mencetak satu gol ke gawang Leicester City pada pekan terakhir Liga Inggris meski torehan golnya musim ini tetap tinggi, yakni 22 gol.

Terlepas dari penampilannya yang bagus, ada desas-desus bahwa pemain tersebut siap untuk 'tantangan baru'. Sejumlah pihak pun menyarankan Liverpool untuk mengambil tindakan tegas.

Berbicara kepada Stadium Astro, James menyatakan keyakinannya bahwa sekarang bisa menjadi waktu yang tepat bagi Liverpool untuk menguangkan Salah karena Jurgen Klopp ingin membangun kembali timnya pada musim berikutnya.

"Ide mereka menghabiskan jutaan dolar sangat tidak mungkin, saya pikir mereka harus menjual pemain," kata James.

"Di mata saya, dia mungkin berada di urutan kedua dalam proses Golden Boot, tapi saya pikir Liverpool bermain lebih baik tanpa Salah. Dan kesempatan bagi Liverpool untuk memanfaatkan Salah, Jota secara alami cocok dengan tiga penyerang itu, Firmino mendapat lebih banyak kebebasan, dan Liverpool memiliki dinamika baru di depan daripada apa yang tampaknya bergantung pada gol Salah," ujarnya lagi.

Video

2 dari 3 halaman

Beli Harry Kane

James juga menunjukkan situasi serupa dengan Kane di Tottenham, dengan Spurs mengalami musim yang sangat mengecewakan meskipun Kane finis di puncak daftar pencetak gol dan asis.

"Ini bukan tentang Mo Salah bukan pemain yang bagus, rekor golnya berbicara sendiri. Statistik serupa dengan seseorang seperti Aguero di mana Pep Guardiola dapat melihat Man City dan tidak membutuhkan Aguero."

"Saya pikir Jurgen Klopp dan cara dia mengembangkan tim ini, Salah menjadi lebih fokus daripada tiga pemain depan dari musim sebelumnya. Saya juga merasa fluiditas Liverpool dikompromikan oleh Salah, meskipun dia mencetak gol. Tottenham yang lain, pencetak gol top cenderung tidak memenangkan liga."

"Saya pikir mereka bisa memanfaatkannya [Salah] dan menghasilkan tim yang lebih kuat."

Sumber: Stadium Astro

3 dari 3 halaman

Liverpool Akhirnya Lolos ke Liga Champions

Video Populer

Foto Populer