Sukses


Liga Inggris: Harry Maguire Blak-blakan Alasan Pilih Gabung Manchester United ketimbang Manchester City

Bola.com, Manchester - Harry Maguire punya kesempatan memilih pindah Manchester United dan Manchester City pada 2019. Pada akhirnya, mantan pemain Leicester City itu memutuskan menerima pinangan Setan Merah. Apa alasannya? 

Saat itu, Harry Maguire bahkan sudah berbicara langsung dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Tetapi, pada akhirnya ia pilih gabung MU dengan besaran transfer senilai 80 juta pounds.  

Dalam sesi wawancara eksklusif dengan Gary Neville di Sky Bet's The Overlap, Maguire secara buka-bukaan membeberkan alasan menerima pinangan MU, ketimbang City. 

"Kedua klub menarik dan saya sudah berbicara dengan dengan Manchester City dan Manchester United. Tapi, saya harus bilang tumbuh dengan melihat tim Manchester United," ujar Maguire, seperti dikutip Sportbible, Senin (24/5/2021). 

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Manchester City, tapi saya tumbuh dengan lebih sering menonton sepak bola Manchester United; Old Trafford; (daya tarik) ikonik berada di salah satu klub terbesar di dunia - jika bukan yang terbesar." 

"Jadi hati saya selalu tertuju pada klub ini," imbuh Harry Maguire

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Berbicara dengan Pep Guardiola

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan awalnya dirinya berbicara dengan Jose Mourinho pada 2018 setelah tampil gemilang untuk Inggris pada Piala Dunia 2018. Namun, dia terlanjur berjanji kepada Leicester City akan menunggu setahun lalu sebelum hengkang. 

Setelah itu, Harry Maguire berbicara dengan Pep Guardiola. 

"Saya berbicara dengan Pep dan jelas [saya menghormati] sepak bola yang mereka mainkan dan apa yang dia lakukan untuk klub," kata Maguire tentang apakah dia tergoda memilih City.

"Rasa hormat yang besar untuk Pep dan evolusi yang dia bawa ke sepak bola, tapi - seperti yang saya katakan - itu adalah Manchester United."

"Hati saya ditentukan dari besarnya minat yang mereka tunjukkan kepada saya, itu memberi saya kepercayaan diri dan keyakinan yang besar. Bagi mereka, untuk mengejar selama 12-15 bulan hanya menunjukkan seberapa besar mereka percaya pada saya dan seberapa besar mereka yakin bahwa saya akan menjadi bagian besar dari tim," imbuh Maguire. 

Sumber: Sportbible

 

Video Populer

Foto Populer