Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Bisa Menjadi Kunci Manchester United untuk Juara

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Mark Hughes, mendukung penuh wacana perekrutan Harry Kane yang santer dikabarkan bakal dilakukan oleh manajemen The Red Devils. Hughes meyakini striker Timnas Inggris itu bakal menjadikan Manchester United kandidat serius untuk juara pada musim depan.

Harry Kane menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Inggris. Sang striker secara terbuka mengakui bahwa ia siap cabut dari Tottenham Hotspur pada musim panas nanti.

Manchester United dikabarkan mulai tancap gas untuk mendapatkan jasa striker berusia 26 tahun itu. Kabarnya, Harry Kane masuk dalam prioritas transfer The Red Devils pada musim panas nanti.

Mark Hughes menilai Manchester United membuat langkah yang benar untuk mengejar Harry Kane.

"Saya rasa Kane bisa mengembalikan Manchester United sebagai tim penantang gelar juara," buka Mark Hughes kepada Sky Sports.

Menurut Hughes, Manchester United kekurangan sosok striker murni pada musim ini. Jadi ia merasa kehadiran Kane akan menjadi tambahan tenaga yang berharga bagi Manchester United.

"Setelah melihat penampilan Manchester United pada musim ini, satu hal yang menonjol menurut saya adalah mereka tidak punya titik tumpu serangan. Ketika Cavani tidak bermain, pemain seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood tidak tampil maksimal di posisi tersebut," ujar Hughes.

"Saya selalu meyakini Manchester United tampil baik saat Edinson Cavani menjadi striker tengah. Dia bermain dengan baik bersama Manchester United dan sebuah kabar bagus ketika Manchester United bisa mempertahankannya untuk satu tahun lagi," lanjutnya.

Video

2 dari 3 halaman

Saling Membutuhkan

Mark Hughes menilai Manchester United bukan satu-satunya yang membutuhkan Harry Kane. Sebaliknya, ia juga menilai sang striker membutuhkan Manchester United untuk mewujudkan ambisinya.

"Saya pribadi ingin Harry Kane pindah ke Manchester United karena ia akan menjadi pembeda di sana. Ia akan dikelilingi talenta bagus di sekitarnya. Mereka bisa memberikannya kesempatan untuk meraih gelar juara," ujar Hughes.

"Itu penting karena Kane sejauh ini belum merasakan rasanya mengangkat trofi juara. Jika ingin mengambil langkah maju, maka ia harus memenangkan trofi juara," lanjutnya.

Manchester United pun punya pesaing yang berat untuk mendapatkan jasa Harry Kane. Sang striker kabarnya juga masuk dalam daftar transfer sang tetangga, Manchester City.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United pada Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer