Sukses


Liga Inggris: Runner-up Premier League Tidak Cukup Memuaskan untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire, memberikan penilaian mengenai performa timnya musim ini. Maguire merasa keberhasilan Manchester United menjadi runner-up Premier League bukan sesuatu yang bisa dibanggakan.

Pada musim 2020/2021 ini, Manchester United bermain di luar harapan banyak orang. The Red Devils memberikan penampilan yang konsisten terutama pada paruh kedua musim 2020/2021.

Alhasil mereka berhasil finis sebagai runner-up Premier League musim ini. Ini adalah pencapaian tertinggi Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Harry Maguire menilai ada sejumlah peningkatan yang diperlihatkan timnya pada musim ini. Namun, ia juga menilai raihan The Red Devils menjadi runner-up kurang memuaskan.

"Saya rasa kami sudah berkembang dengan baik. Jika dibandingkan dengan musim lalu, kami banyak berkembang. Kami bahkan berhasil melalui sejumlah momentum yang bagus pada musim ini," ujar Harry Maguire kepada The Overlap.

"Namun, saya merasa performa Manchester City musim ini sangat luar biasa. Anda harus memberikan mereka kredit, karena mereka berhasil bangkit dan dominan dalam 20 pertandingan lebih," lanjut bek Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Cukup Bagus

Harry Maguire mengaku menjadi runner up merupakan capaian bagus. Namun, ia menyebut tim sekelas Manchester United tidak seharusnya berpuas diri hanya menjadi runner up.

"Musim ini kami sering kehilangan poin yang konyol dan kami yakin kami bisa bermain lebih baik lagi. Kami bisa tampil lebih tajam dan harus lebih percaya diri bisa memenangkan laga-laga besar," ujar Maguire.

"Namun, yang terpenting adalah tim ini makin berkembang. Kami harus memenangkan gelar Premier League, dan saya rasa menjadi runner up tidak cukup bagus untuk tim ini," ujarnya.

Manchester United berpotensi menutup musim 2020/2021 dengan trofi juara. The Red Devils akan mencoba memenangkan trofi Liga Europa saat berhadapan dengan Villarreal di tengah pekan nanti.

Sumber: The Overlap

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Manchester United Musim Ini

Video Populer

Foto Populer