Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Lebih Jago dari Eric Cantona di Manchester United, Ini Buktinya

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, secara statistik, lebih hebat dari legenda tim Setan Merah, Eric Cantona.

MU mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020. Manchester United harus mengeluarkan dana hingga 55 juta euro demi mendapatkan jasa gelandang Timnas Portugal itu.

Fernandes disebut-sebut sebagai titsan Cantona yang melegenda di Old Trafford, sedang mempersiapkan diri bersama untuk final Liga Europa melawan Villarreal malam ini.

Eric Cantona bermain 185 kali untuk Setan Merah, mencetak 82 gol dan memberikan 62 assist.

Secara keseluruhan, bintang asal Prancis itu terlibat dalam 144 gol dengan tingkat 0,79 per pertandingan.

Sementara itu, Fernandes, telah mencetak 40 gol dalam waktu kurang dari dua musim, plus 25 assist.

Keterlibatan 65 golnya datang dari hanya 79 pertandingan Manchester United. Itu berarti Bruno Fernandes mencetak rata-rata 0,82 gol per pertandingan dan ini lebih baik dari Eric Cantona.

Video

2 dari 2 halaman

Pujian dari Alex Ferguson

Bruno Fernandes memberikan dampak luar biasa bagi Manchester United. Pada musim ini saja, Bruno Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United.

Ia pun mendapat pujian dari Sir Alex Ferguson. Mantan bos MU itu mengaku terkesan melihat aksi pemain berusia 26 tahun tersebut. Satu di antara aspek yang membuat Ferguson kagum adalah cara Bruno Fernandes dalam mengeksekusi penalti.

"Well, dia adalah pemain yang fantastis. Dia selalu mencetak gol-gol yang penting, dan dia sangat-sangat percaya diri saat mengeksekusi penalti," puji Ferguson.

"Penalti yang dia ciptakan sangat bagus. Saya rasa tidak ada penjaga gawang manapun yang bisa mengantisipasi penaltinya," lanjut manajer legendaris Manchester United tersebut.

Video Populer

Foto Populer