Sukses


Liga Inggris: Eks Arsenal dan Manchester United Kritik Perlakuan Chelsea terhadap Hakim Ziyech

Bola.com, Jakarta - Mantan penyerang Arsenal dan Manchester United Robin van Persie mengkritik perlakuan Chelsea kepada Hakim Ziyech. Menurutnya, Hakim Ziyech pantas mendapatkan peran yang jauh lebih besar di tim Chelsea.

Ziyech bergabung dengan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Pemain asal Maroko itu ditebus dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Namun, cedera membuat performa Ziyech tak maksimal. Akibatnya, pemain berusia 28 tahun tersebut sering memanaskan bangku cadangan Chelsea pada musim ini.

Di Premier League musim 2020-2021, Ziyech hanya tampil dalam 23 pertandingan. Dia menorehkan dua gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Minimnya kesempatan bermain Ziyech di Chelsea turut menyita perhatian Van Persie. Menurutnya, Ziyech pantas mendapat peran yang lebih besar di Stamford Bridge.

"Sungguh disayangkan bahwa kreativitas para pemain seperti Ziyech, (Christian) Pulisic, dan (Mateo) Kovacic - yang menurut saya adalah pemain brilian - tidak terungkap," tulis Van Persie di kolomnya untuk De Telegraaf.

"Kovacic adalah mesin dan playmaker mereka. Ziyech juga memiliki kualitas yang lebih tinggi di atas lapangan, tetapi dia seharusnya memiliki peran yang lebih besar dalam tim."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Hakim Ziyech Kerap Dimainkan di Posisi Berbeda

Di Chelsea, Hakim Ziyech sempat dimainkan di beberapa posisi yang berbeda. Namun, Van Persie beranggapan bahwa tidak sulit untuk menemukan posisi yang bagus pemain asal Maroko tersebut.

“Dia sekarang terus mencari [tempat di tim], dimainkan di semua posisi berbeda. Tapi tentunya tidak sulit untuk memberikan posisi yang bagus kepada pemain kreatif seperti itu, bukan?" lanjutnya.

"Anda juga bisa melihatnya secara berbeda, pertama-tama beri Ziyech dan Kovacic peran penting dan kemudian biarkan pemain seperti Kante dan tipe lain bekerja di sekitar mereka."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/05/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Akhirinya Premier League Musim Ini

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

  • Bola.net

  • Hakim Ziyech

Video Populer

Foto Populer