Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Barcelona Siap Lepas Coutinho, Ambil Enggak Nih Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho diyakini akan meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas nanti. Coutinho tidak lagi dipandang sebagai pemain yang perlu dipertahankan.

Pasalnya, karier Coutinho di Barcelona dinilai tidak lagi bisa diselamatkan. Musim 2020/2021 kemarin seharusnya jadi kesempatan terakhir Coutinho, tapi dia kembali gagal total.

Coutinho sempat mendapatkan kesempatan baru di bawah Ronald Koeman, tapi nahas dia dihantam cedera panjang. Sudah beberapa bulan Coutinho tidak merumput di lapangan.

Karena itu, besar kemungkinan Coutinho akan dilepas Barca musim panas mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Barca mencoba melepas Coutinho. Sebelumnya, dua tahun lalu Barca telah meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen.

Harapannya Cutinho bisa menemukan kembali permainan terbaiknya di Bayern, tapi ternyata gagal total. Dia kembali ke Barca awal musim 2020/21 dan harus kembali menghadapi kegagalan.

Kini, musim panas mendatang, kemungkinan Barcelona akan kembali melepas Coutinho. Namun, ada kendala beban gaji Coutinho yang cukup besar dan harga jual Barcelona yang cukup tinggi.

Video

2 dari 3 halaman

Pulangkan Coutinho ke Liverpool?

Barca tidak akan mau rugi dalam melepas Coutinho. Beberapa tahun lalu mereka merogoh kocek begitu dalam untuk membuat Coutinho jadi pemain termahal dalam sejarah klub ketika merekrutnya dari Liverpool.

Masalahnya, Barca pun tahu tidak banyak klub yang mau membeli Coutinho dengan harga mahal. Riwayat cedera dan penurunan kualitas Coutinho membuat harga jualnya turun drastis.

Karena itu, kesempatan terbaik Barca adalah mengembalikan Coutinho ke Liverpool. Transfer ini seharusnya lebih mudah, plus Barca tidak perlu membayar sisa utang ke Liverpool dari transfer Coutinho.

Selain Coutinho, kabarnya Barca akan melepas beberapa pemain penting di musim panas mendatang untuk memangkas beban gaji klub.

AS mengklaim Barca mungkin melepas Jordi Alba ke Atletico Madrid, plus ada kemungkinan membiarkan Sergio Busquets pergi.

Sumber: AS, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 311/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Liverpool

Video Populer

Foto Populer