Sukses


Liga Inggris: Please Mauricio Pochettino Kembalilah, Tottenham Hotspur Puyeng Ditolak Manajer-manajer Top Lain

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Tottenham Hotspur, Daniel Levy tidak menyerah untuk membawa pulang Mauricio Pochettino. Spurs masih puyeng mencari manajer pengganti Jose Mourinho. Banyak yang emoh melatih klub tersebut karena kegagalan mereka menjadi juara puluhan tahun. Pochettino satu-satunya harapan.

Sang pelatih Paris Saint-Germain pernah lima musim menukangi Tottenham sebelum digantikan Mourinho. Ia dinilai sosok yang mengerti plus minus klub.

Pochettino telah memberi tahu Direktur Teknik PSG, Leonardo bahwa dia ingin meninggalkan Parc des Princes, meskipun klub Prancis tampaknya tidak mau membiarkannya pergi setelah hanya enam bulan memimpin mereka. Ia bahkan akan disodori kontrak anyar setahun tambahan.

Menurut The Mirror, Pochettino sempat masuk bursa pelatih raksasa Spanyol Real Madrid, namun ujungnya batal. Levy yakin dia dapat meyakinkan mantan anak-buahnya untuk kembali ke London utara musim panas ini.

Target pilihan pertama Tottenham adalah mantan manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann, yang sejak itu setuju untuk melatih Bayern Much enmusim depan.

Pelatih kepala Ajax Erik ten Hag masih diyakini masuk dalam daftar pendek mereka. Meskipun pelatih asal Belanda itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan tim Eredivise pada akhir April.

Mantan bos Chelsea, Antonio Conte, yang meninggalkan juara Serie A Inter Milan bulan lalu, juga diyakini masuk dalam daftar target manajerial Tottenham Hotspur. Tapi pelatih asal Italia itu ogah-ogahan merapat ke Spurs. Ia tak ingin bernasib sama seperti Jose Mourinho. Sudah dibekali dana transfer terbatas, tapi dibebani target setinggi langit yang tak masuk akal.

Video

2 dari 3 halaman

Bisa Menahan Kepergian Harry Kane

Kehadiran Mauricio Pochettino diyakini Levy bisa merubah sikap striker Harry Kane, yang minta pindah klub musim panas ini.

Kehilangan Kane jelas kerugian besar bagi Tottenham. Sang striker yang notabene didikan akademi klub, jaminan mutu. Musim lalu, ia jadi top scorer Premier League dengan koleksi 23 gol.

Dengan tetap bisa menahan Kane, Spurs masih bisa bersaing di jajaran empat besar.

Nasib Spurs memang ngenes. Gara-gara prestasi mereka, banyak pelatih ogah merapat ke London Utara. Ironisnya, Jose Mourinho yang baru diberhentikan pada bulan April lalu kini sudah punya klub baru AS Roma.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer