Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur, Klub Paling Mungkin buat Antonio Conte

Bola.com, London - Antonio Conte disebut akan menjadi manajer baru Tottenham Hotspur pada musim 2021/2022. Sejumlah sember mengklaim pria asal Italia itu telah menyepakati kontrak dengan The Lily White.

Tottenham belum punya manajer permanen untuk menyambut musim depan. Ryan Mason, yang jadi pengganti Jose Mourinho, hanya mendapat kontak jangka pendek. Tugas berakhir begitu musim 2020/2021 usai.

Tottenham sempat dikaitkan dengan beberapa nama manajer top Eropa. Namun, belakangan perburuan manajer baru mulai mengerucut pada satu nama yakni Conte. Negosiasi pun sudah digelar.

Dikutip dari Express, proses negosiasi antara Tottenham dan Conte sudah masuk tahap akhir. Pihak Conte diklaim telah 'menyetujui' tawaran yang disodorkan Tottenham kepadanya.

Conte punya syarat yang cukup tinggi untuk Tottenham jika ingin memakai jasanya. Selain faktor finansial, pelatih yang sukses membawa Inter Milan meraih scudetto itu juga ingin komitmen Tottenham tentang proyek menjadi juara.

Conte ingin Tottenham memberi dukungan penuh di bursa transfer. Dia juga ingin klub mempertahankan semua pemain kuncinya, termasuk Harry Kane.

Tottenham Hotspur diklaim sepakat dengan permintaan Conte dalam negosiasi yang berlangsung dua hari terakhir. Conte akan bergabung sebelum bursa transfer musim panas 201 dibuka dan bisa segera bekerja.

  

2 dari 3 halaman

Conte Tak Sendiri

Antonio Conte tidak akan datang seorang diri ke Tottenham Hotspur. Ada satu pria Italia lain yang juga akan merapat ke London Utara. Tottenham menawarkan posisi direktur sepak bola pada Fabio Paratici.

Paratici telah mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga Juventus usai gagal mempertahankan gelar Serie A. Dalam waktu dekat, dia akan menerima tawaran dari kubu Tottenham.

Fabrizio Romano memastikan bahwa negosiasi antara Conte dan Tottenham berjalan dengan cepat. Belum ada kesepakatan resmi, tetapi pihak Tottenham berupaya keras dan Conte pun sangat terbuka.

"Tottenham mendorong untuk mencapai kesepakatan dengan Antonio Conte. Dia tergoda dengan pekerjaan di Tottenham - tetapi belum ada keputusan akhir," kata Romano.

"Negosiasi masih berlangsung dengan agennya tentang gaji, pemain baru, staf (Tottenham tidak mengizinkannya membawa lebih dari empat anggota staf)," sambung Romano.

Sumber: Express, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/6/2021)

3 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur Kurang Nendang Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer