Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bicarakan Kontrak Baru Alisson Setelah Copa America

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan akan memulai pembicaraan kontrak baru dengan kiper andalan mereka, Alisson Becker.

Pemain Timnas Brasil saat ini sedang mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia dan Copa America bersama tim nasionalnya.

Menurut BBC, Alisson adalah satu dari beberapa pemain yang akan diajak bicara oleh Liverpool setelah mereka kembali ke klub untuk pramusim nanti.

Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Liverpool dari AS Roma pada 2018 dan memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Reds di Liga Inggris 2019/2020 dan Liga Champions.

Alisson baru-baru ini mencetak gol kemenangan penting bagi Liverpool melawan West Bromwich Albion di pertandingan kedua terakhir Liga Inggris musim ini, yang akhirnya membantu mereka menyegel tempat empat besar.

Gol tersebut membuat Alisson menjadi kiper Liga Inggris pertama yang mencetak gol dengan sundulan.

Video

2 dari 3 halaman

Cetak Sejarah

Selain berkontribusi besar membawa Liverpool memetik kemenangan, Alisson Becker juga menorehkan sejarah. Alisson menjadi kiper pertama sepanjang sejarah Liverpool yang berhasil mencetak gol.

Selain itu, dia masuk jajaran enam kiper yang berhasil mencetak gol di Premier League. Namun, Alisson adalah penjaga gawang pertama yang membobol gawang lawan dengan sundulan.

Selain Alisson, lima kiper lainnya yang pernah mencatatkan namanya di papan skor dalam sejarah Premier League adalah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Tim Howard, Asmir Begovic, dan Paul Robinson.

Sumber: BBC, Opta

3 dari 3 halaman

Gol Alisson Bantu Liverpool Mengunci Tiket Liga Champions

Video Populer

Foto Populer