Sukses


Liga Inggris: Chelsea Cari Striker Baru, Thomas Tuchel Berusaha Bajak Aubameyang dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan mulai bergerak mencari pemain baru demi memperkuat tim untuk musim depan. Kabar terbaru menyebutkan Thomas Tuchel, sang manajer tim, tengah berusaha untuk membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Dalam bursa transfer musim panas ini, Chelsea diyakini ingin belanja striker baru. Thomas Tuchel juga ingin memperkuat lini serangnya yang tampil kurang maksimal pada musim ini.

Sejauh ini ada beberapa nama top yang dikaitkan dengan Chelsea, seperti Harry Kane, Robert Lewandowski, dan Erling Haaland. The Telegraph mengklaim Chelsea kini punya opsi lain

Menurut laporan tersebut, Chelsea tertarik untuk membajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Tuchel cukup tertarik merekrut Aubameyang ke Stamford Bridge karena sudah teruji.

Striker asal Gabon itu sudah mencetak begitu banyak gol bagi Arsenal. Thomas Tuchel yang begitu tertarik untuk memboyong sang striker ke Chelsea juga tahu persis kemampuan Aubameyang karena pernah menanganinya semasa bekerja sama di Borussia Dortmund.

Video

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

Laporan tersebut mengklaim Chelsea tertarik ingin merekrut Aubameyang karena mahar transfernya yang terjangkau. Kontrak striker The Gunners itu pun mulai menipis.

Aubameyang bisa meninggalkan Arsenal secara gratis pada 2023. Kabarnya Chelsea hanya perlu membayar 35 juta euro kepada Arsenal untuk memboyong Aubameyang pada bursa transfer kali ini.

Musim lalu, performa Aubameyang kurang maksimal bersama Arsenal. Ia hanya mengemas 15 gol dan 4 assist dari 39 penampilan untuk The Gunners.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/6/2021)

Video Populer

Foto Populer