Sukses


Liga Inggris: Chelsea Diprediksi Bakal Makin Sangar Setelah Jadi Juara Eropa

Bola.com, London - Mantan gelandang Chelsea, Emmanuel Petit sangat yakin skuad arahan Thomas Tuchel akan menjadi lebih baik lagi pada musim depan.

Tuchel datang ke Chelsea pada pertengahan musim ini. Dia mengambil alih skuad The Blues dari tangan Frank Lampard.

Di bawah Tuchel, Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions. Mereka mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di partai final.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak oleh Kai Havertz. Ini menjadi trofi Liga Champions kedua bagi Chelsea setelah tahun 2012 lalu.

Petit memuji performa Chelsea di bawah asuhan Tuchel. Dia percaya bahwa mereka akan menjadi penantang gelar Premier League musim depan.

“Bisakah Anda bayangkan jika tim ini dapat meningkat secara ofensif, secara individu dan kolektif?" kata Petit kepada The Sun.

“Mereka akan lebih sulit dikalahkan karena mereka telah menemukan keseimbangan yang tepat dalam bertahan, sangat sulit untuk mencetak gol melawan mereka. Saya pikir Chelsea memiliki masa depan yang cerah."

  

Video

2 dari 3 halaman

Puji Thomas Tuchel

Keberhasilan Thomas Tuchel membawa Chelsea menjuarai Liga Champions diganjar perpanjangan kontrak. Manajer asal Jerman ini diikat kontrak hingga 2024.

“Manajer telah menandatangani kontrak untuk dua tahun lagi, itu membuktikan apa yang dia lakukan brilian setelah enam bulan dan saya pikir mereka akan lebih kompetitif musim depan,” pungkasnya.

Tak hanya sukses di Liga Champions, Thomas Tuchel juga membawa Chelsea ke papan atas Liga Inggris. Saat memecat Frank Lampard, Chelsea berada di posisi kesembilan.

Pada akhir musim, pelatih asal Jerman itu mengantarkan The Blues finis di 

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/6/2021)

 

 

3 dari 3 halaman

Chelsea Mengunci 4 Besar

Video Populer

Foto Populer