Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Ganti Nomor Pungung di Manchester United

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes bakal muncul dengan penampilan baru bersama Manchester United musim 2021/2022. Sebab, Fernandes disebut akan mengganti nomor punggung 18 yang dipakainya dengan nomor baru.

Fernandes memakai nomor punggung 18 sejak dibeli MU pada bursa transfer Januari 2020. Pemain asal Portugal itu mewarisi nomor punggung salah satu pemain legendaris United, Paul Scholes.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Fernandes langsung menjadi idola baru. Bukan karena nomor punggung yang dipakai, tapi performa apik yang ditunjukkan melalui gol dan assist yang dibuatnya.

Nomor 18 sejatinya bukan nomor idaman yang ingin dipakai Fernandes. Pemain 26 tahun itu lebih senang jika memakai nomor punggung 8, nomor yang dipakai saat bermain di Sporting CP dan Udinese.

Hanya saja, Fernandes tidak bisa memakai nomor punggung tersebut. Sebab, sudah ada Juan Mata yang memakainya. Mata adalah salah satu pemain senior yang dihormati. Jadi, tidak mungkin Fernandes merebut nomornya.

Namun, dikutip dari The Mirror, Fernandes kini punya peluang untuk memakai nomor punggung 8 mulai musim depan. Sebab, Mata akan dilepas karena kontraknya habis pada Juni 2021 nanti.

Saat ini, tidak ada upaya dari Manchester United untuk memberikan kontrak baru pada Mata. Sang playmaker pun mendapat banyak tawaran pindah. Mata bisa kembali ke Spanyol atau memilih tantangan baru bermain di Amerika Serikat.

  

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alasan Pakai Nomor 18

Sepanjang karir Fernandes, dia belum pernah memakai nomor 18 kecuali di Manchester United. Fernandes tidak pernah memakai nomor 18 ketika di timnas Portugal. Pada awal bergabung dengan United, Fernandes menjelaskan alasan di balik pemilihan nomor punggung itu.

"Ada banyak alasan untuk nomor 18. Itu nomor yang saya suka. Tiga tahun terakhir saya bermain sebagai nomor 8 karena itu nomor yang dimiliki ayah saya sebagai pemain dan ulang tahun saya," kata Fernandes.

"Nomor 18 juga merupakan hari ulang tahun istri saya dan alasan lainnya adalah, ketika saya dewasa, saya melihat Paul Scholes bermain," sambung Fernandes.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/6/2021)

3 dari 3 halaman

Finis Kedua, Manchester United Bakal Juara Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer