Sukses


Cemerlang di Liga Inggris, Kevin de Bruyne Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry

Bola.com, London - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry dengan memenangi penghargaan PFA Player of the Year Award untuk kedua kalinya secara beruntun.

Sebelumnya, ada enam pemain yang dinominasikan untuk meraih penghargaan ini. Selain De Bruyne, ada bomber Tottenham Harry Kane.

Lalu ada gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Sisanya didominasi oleh pemain Manchester City; Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Ruben Dias.

De Bruyne sukses membantu City meraih dua gelar juara pada musim 2020-21 ini. Yang pertama adalah gelar Premier League dan gelar Carabao Cup.

Memenangi penghargaan ini tentu saja membuat Kevin De Bruyne. Sebab penghargaan ini tentu sangat spesial. Pasalnya yang memilih adalah sesama pemain. Ia pun juga senang karena nantinya ia akan bisa memamerkan trofi ini pada anak-anaknya.

“Fakta bahwa para pemain memilih saya untuk penghargaan ini berarti saya telah tampil dengan sangat baik. Anda ingin memenangkan semua trofi bersama tim, dan ini mungkin yang paling penting sebagai trofi individu di liga," tuturnya pada situs resmi PFA.

"Orang-orang dalam pandangan saya yang paling tahu tentang permainan. Ketika Anda memiliki hal-hal ini, Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak Anda dan berkata, 'Lihat! Ini yang dilakukan Ayah ketika ia masih muda,'" seru Kevin De Bruyne.

Video

2 dari 3 halaman

Gelar Lain

Bukan cuma Kevin De Bruyne saja yang bahagia di skuad Manchester City. Phil Foden juga tersenyum lebar. Pasalnya ia juga memenangi penghargaan dari PFA. Ia terpilih sebagai pemain muda terbaik musim 2020/2021.

"Saya benar-benar merasa terhormat. Ada beberapa pemain hebat di masa lalu yang telah memenangkannya, dan saya merasa sangat beruntung karena ada begitu banyak talenta muda hebat tahun ini," bukanya.

"Saya merasa sangat senang bisa memenangkannya dan ini adalah momen spesial. Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, semua pelatih dan juga para pemain, karena tanpa mereka menciptakan peluang untuk saya, saya tidak akan mencetak gol dan mungkin saya tidak akan memenangkan penghargaan. Tanpa mereka, itu tidak akan mungkin terjadi," seru Foden.

Foden mengalahkan lima kandidat lainnya. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Bukayo Saka, Mason Greenwood, Declan Rice, dan Mason Mount.

Sementara itu sebelum Kevin De Bruyne, Cristiano Ronaldo memenangi gelar PFA Player of the Year pada tahun 2007 dan 2008. Sementara Thierry Henry pada tahun 2003 dan 2004.

Sumber: PFA

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 7/6/2021)

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Manchester City di Tanah Inggris

Video Populer

Foto Populer