Sukses


Liga Inggris: Skenario Manchester United Buat Lord Lingard, Kontrak Baru atau Jadi Alat Barter

Bola.com, Jakarta - Nasib Jesse Lingard menjadi tak menentu sejak Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dua musim yang lalu. Kesamaan posisi antara keduanya membuat Lingard tak banyak mendapat menit bermain dan harus puas menjadi pemain cadangan abadi.

Lingard kemudian dipinjamkan ke West Ham pada paruh kedua musim kompetisi lalu. Bersama West Ham, Lingard tampil cemerlang. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 16 penampilan. Ia punya andil besar mengantar The Hammers meraih tiket ke kompetisi Liga Europa musim depan.

Penampilan apik itu membuat West Ham berniat mempermanenkan status Lingard yang masih memiliki sisa kontrak semusim lagi di Manchester United. Skenario lain, bisa saja Lingard dijadikan alat barter buat mendatangkan pemain lain yang sedang diincar macam Jadon Sancho.

 

2 dari 2 halaman

Rela Cadangan Lagi?

"Lingard tampil sensasional bersama West Ham. Pasti bakal ada pembicaraan apakah Lingard akan ada dalam rencana ke depan dari Manchester United. Kalau ia tak masuk rencana, West Ham adalah klub yang cocok buatnya," kata Nigel Winterburn, eks bek Arsenal di era 90-an yang kini menjadi analis.

Hanya saja menurut laporan dari ESPN, kemungkinan besar Manchester United tak akan melepas Lingard dan malah menyodorkan kontrak baru. Hal yang mungkin menjadi ganjalan adalah jika Lingard meminta waktu bermain yang reguler.

Melihat kecenderungan formasi yang dipakai pelatih Ole Gunnar Solskjaer, posisi di belakang penyerang menjadi milik Bruno Fernandes. Seandainya Lingard memilih untuk bertahan, ia tetap harus rela menjadi pemain cadangan sambil sesekali berharap mendapat tempat jika Manchester United berlaga di ajang Piala FA atau Piala Liga Inggris.

Sumber: Sportsmole

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer